Selain Temuan di Kalibata City, Ini Sejumlah Kasus Mutilasi yang Gegerkan Jakarta

Kamis, 17 September 2020 - 18:39 WIB
loading...
Selain Temuan di Kalibata City, Ini Sejumlah Kasus Mutilasi yang Gegerkan Jakarta
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kasus mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32), yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, cukup mengagetkan publik. Kasus pembunuhan ini terbilang sangat keji.

Pelaku yang merupakan sepasang kekasih, yakni DAF dan LAS, memutilasi korban hingga 11 potongan. Ironisnya, pelaku membunuh korban hanya ingin menguasai hartanya. (Baca juga: Pelaku Mutilasi Sepasang Kekasih, Korban Dibunuh saat Berhubungan Badan)

Selain kasus mutilasi yang baru saja terungkap Apartemen Kalibata City, ternyata ada sejumlah kasus serupa yang menggegerkan di Jakarta. Malahan ada yang masih misteri hingga saat ini. Berikut beberapa kasus mutilasi yang mendapat perhatian publik yang dirangkum SINDOnews:

1. Kasus yang terjadi pada tahun 2011. Pelaku Rahmad Awiwi memutilasi seorang ibu bernama Hartati dan juga anaknya, Ita Eriyanti, di kawasan Jakarta Timur. Keduanya dibunuh dan dimutilasi karena pelaku enggan bertanggung jawab pasca menghamili korban.

Bahkan, mayat korban yang sudah dimutilasi itu dibuang di lokasi berbeda guna menghilangkan jejak. Mayat Hartati yang dibungkus kardus dibuang di Jalan Kampung Bulak Koja, Jakarta Utara. Sedangkan, mayat Eriyanti di dalam koper di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Timur.

2. Kasus mutilasi Baekuni alias Babe terhadap sejumlah anak di tahun 2010. Babe ditangkap di rumahnya, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Bukan hanya melakukan mutilasi, dia pun melakukan aksi pelecehan seksual terhadap para korbannya sebelum dibunuh.

3. PAda 2008, Sri Rumiyati membunuh dan memutilasi suaminya sendiri, Hendra, di Jakarta. Dia menghabisi nyawa suaminya karena sakit hati atas perlakuan kasar Hendra dan dibakar api cemburu karena korban lebih perhatian pada istri lainnya. Karena bingung dengan jasad korban, Sri lantas memutilasi Hendra dan menyebarkan sejumlah potongan badannya itu ke sejumlah Bus.

4. Kasus mutilasi yang terjadi pada November 198. Di tahun itu, seorang pria ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan dengan bagian tubuhnya telah termutilasi di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun identitasnya pun tak diketahui, begitu juga dengan pelakunya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)