Antisipasi Banjir, Puluhan Drainase di Jakarta Utara Dibenahi

Kamis, 17 September 2020 - 15:42 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Puluhan Drainase di Jakarta Utara Dibenahi
Pemkot Jakut akan memperbaiki saluran air mengantisipasi genangan pada musim hujan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dalam upaya pencegahan terjadinya genangan di musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara mulai membenahi puluhan drainase seperti pengerukan lumpur, pembangunan crossing hingga turap di enam kecamatan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Jakarta Utara Adrian Mara Maulana mengatakan, pembenahan saluran air diintensifkan untuk mencegah terjadinya genangan di musim penghujan. “Kebanyakan kerusakan pada bagian turap lantaran sudah masuk waktu pemeliharaan. Tapi ada juga yang kita buat crossing untuk mengatasi genangan,” kata Adrian saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2020).

Menurut Adrian, sebanyak 94 drainase diperbaiki terdiri dari saluran air , saluran penghubung (Phb), crossing, kali dan olakan di Jalan Arteri Pegangsaan Dua dan Jalan Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Kelapa Gading.(Baca: Beraksi di Siang Bolong, 2 Jambret Rampas Tas Wanita di Tambora)

Sementara itu perbaikan saluran di antaranya dikerjakan di Jalan Koramil, Koja, Jalan Karang Bolong, Pademangan, saluran penghubung (Phb) Progo, Cilincing, dan Jalan Metro Kencana Raya, Tanjung Priok). “Selokan yang kita perbaiki di Danau Sunter Barat. Lalu Kali Cakung Lama di Semper Barat,” tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)