Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Khusus Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

Senin, 14 September 2020 - 21:03 WIB
loading...
Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Khusus Isolasi Mandiri Pasien COVID-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tower 4 dan tower 5 di Wisma Atlet khusus digunakan untuk isolasi mandiri pasien positif COVID-19 tanpa gejala. SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tower 4 dan tower 5 di Wisma Atlet khusus digunakan untuk isolasi mandiri pasien positif COVID-19 tanpa gejala. Pemerintah juga menyiapkan hotel untuk warga yang terpapar COVID-19 untuk melakukan isolasi mandiri.

"Lengkapnya nanti akan diumumkan, tapi arahnya pertama menggunakan fasilitas di Wisma Atlet, tower 4 dan 5 itu dikhususkan untuk isolasi mandiri yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk orang yang terpapar dengan gejala ringan atau tanpa gejala," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Senin (14/9/2020). (Baca juga; Larang Isolasi Mandiri di Rumah, Pemprov DKI Minta Hotel Siapkan Kamar Isolasi )

Anies mengatakan, Gugus Tugas COVID-19 Kemenkes akan menjadi penyelenggara isolasi mandiri di Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet. "Jadi nanti kalau di Jakarta ditemukan warga terpapar, diminta untuk isolasi di sana," terang mantan Mendikbud itu.

Pemerintah juga berencana mengunakan hotel bintang dua dan bintang tiga untuk menjadi tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 tanpa gejala. "Tapi kami menunggu sampai detail perinciannya, kalau sudah ada baru nanti kami umumkan. Sejauh ini detailnya belum, tapi arahnya begitu," tuturnya. (Baca juga; Hotel Bintang Dua dan Bintang Tiga Disiapkan untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)