RSUD Pasar Minggu dan Cengkareng Bakal Diubah Jadi RSUD Khusus COVID-19

Jum'at, 11 September 2020 - 10:02 WIB
loading...
RSUD Pasar Minggu dan Cengkareng Bakal Diubah Jadi RSUD Khusus COVID-19
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengubah beberapa rumah sakit umum daerah menjadi rumah sakit khusus COVID-19. SINDOnews/Djuli Pamungkas
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengubah beberapa rumah sakit umum daerah menjadi rumah sakit khusus COVID-19. Untuk tahap awal ada dua rumah sakit umum daerah yang akan diubah, yaitu RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cengkareng.

“Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam proses mengubah beberapa RSUD menjadi rumah sakit khusus COVID-19. Sebagai tahap awal di antaranya RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cengkareng,” tulis Pemprov DKI Jakarta melalui akun twitter @DKIJakarta. (Baca juga; Begini Kondisi Keterisian Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 di Jakarta )

Saat ini di DKI Jakarta ada sekitar 67 rumah sakit rujukan penanggulangan COVID-19 sesuai dengan KMK No HK.01.07/MENKES/169/2020 dan Kepgub No 494 Tahun 2020. Periciannya, adalah Jakarta Timur 14 rumah sakit, Jakarta Pusat 15 rumah sakit, Jakarta Utara 11 rumah sakit, Jakarta Barat 13 rumah sakit, dan Jakarta Selatan 14 rumah sakit. (Baca juga; Tak Terima Pasien Umum, 13 RSUD di Jakarta Khusus untuk Penanganan Covid-19 )

Berikut beberapa rumah sakit rujukan penanggulangan COVID-19 di ibu kota, Untuk Jakarta Pusat ada RSAL Mintoharjo, RSPAD Gatot Soebroto, RS Pertamina Jaya, dan RSUD Tarakan. Di Jakarta Timur, ada RS Islam Pondok Kopi, RSUP Persahabatan, RSAU DR Esnawan Antariksa, RSUD Pasar Rebo, dan RSUD Kramat Jati.

Di Jakarta Utara, ada RSUD Koja, RSPI Sulianti Saroso, RS Pantai Indah Kapuk, RSUD Tugu Koja. Jakarta Barat, ada RS Pelni, RSUD Kalideres, RS Sumber Waras, dan RS Khusus Kanker Dharmais. Di Jakarta Selatan, ada RSUD Jati Padang, RSUD Kebayoran Baru, RS Prikasih, RS Pusat Pertamina, dan RSUP Fatmawati.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)