Tokoh Superhero Avengers Muncul di Pasar Muara Angke, Ada Apa?

Rabu, 09 September 2020 - 16:01 WIB
loading...
Tokoh Superhero Avengers Muncul di Pasar Muara Angke, Ada Apa?
Karakter tokoh-tokoh Avengers muncul di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Bagi Anda penyuka film Marvel, pasti mengenal tokoh-tokoh Avengers, seperti Iron Man, Captain America, Thor, hingga Hulk. Mereka adalah para superhero yang selalu hadir membasmi kejahatan untuk menjaga perdamaian dunia bahkan alam semesta.

Lantas apa jadinya jika tokoh-tokoh Avengers itu muncul di Jakarta? Ya, pada Rabu (9/9/2020) karakter superhero Avengers muncul di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. (Baca juga: Ketahuan Tak Pakai Masker, Warga Disanksi Gali Kubur Korban COVID-19)

Tentu, tugas mereka kali bukan melawan para penjahat yang akan menghancurkan bumi, tetapi menghadapi masyarakat yang masih tidak mengenakan masker. Dan, tentu saja mereka juga bukan pemeran asli tokoh-tokoh Avengers di film Marvel. Mereka adalah anggota polisi yang sengaja mengenakan kostum Avengers.

Tokoh Superhero Avengers Muncul di Pasar Muara Angke, Ada Apa?


Berbagai cara memang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dimasa pandemi ini. Seperti yang dilakukan petugas Polsek Sunda Kelapa.

Kapolsek Sunda Kelapa, AKP Slamet Riyanto, mengatakan, sengaja membuat sesuatu yang berbeda dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 sekaligus penerapan protokol kesehatan. (Baca juga: Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Tangsel Didenda Rp50.000 dan Dirapid Test)

"Kita memberikan imbauan protokol kesehatan pada warga Pasar Jaya Muara Angke dengan menampilkan superhero Captain Amerika dan Ant-Man agar menarik perhatian warga. Sehingga pesan yang di ampaikan lebih mudah terkait protokol kesehatan," kata Slamet.

Tokoh Superhero Avengers Muncul di Pasar Muara Angke, Ada Apa?


Menurut Slamet, apa yang dilakukan ini mendapat respons dan antusias dari masyarakat. "Sebagian besar sudah mengerti dan paham akan pelaksanaan protokol kesehatan. Bahkan banyak masyarakat yang tertarik untuk melaksanakan foto," ucapnya.

Selain memberikan imbauan, Slamet juga menyampaikan bahwa petugas membagikan masker di Pasar Jaya Muara Angke. "Ada 100 masker yang kami bagikan kepada warga di Muara Angke yang merupakan zona hijau," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)