Tidak Pakai Masker, 26 Warga Cilincing Terjaring Operasi TibMask

Rabu, 09 September 2020 - 15:53 WIB
loading...
Tidak Pakai Masker, 26 Warga Cilincing Terjaring Operasi TibMask
Sebanyak 26 warga Cilincing terjaring Operasi TibMask yang digelar aparatur Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, di Jalan Kali Banglio, Cilincing.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah. Aparatur Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Kali Banglio, Cilincing.

Lurah Cilincing , Sugiman mengatakan, dalam Operasi TibMask di Jalan Kali Banglio ini masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. "Dalam operasi ini, sebanyak 26 orang tidak menggunakan masker. Selain memberikan sanksi denda, kami dengan terpaksa memberikan sanksi sosial," kata Sugiman saat dikonfirmasi, Rabu (9/9/2020).

Dari sebanyak 26 pelanggar tersebut, lanjut Sugiman, ada lima warga yang diberikan sanksi denda karena sudah melakukan pelanggaran lebih dari sekali "Untuk sanksi jumlahnya Rp750.000 dan langsung ditransfer ke rekening kas daerah Provinsi DKI Jakarta," ujarnya. (Baca: Terlibat Curanmor, Satu Keluarga Ditangkap dan Ditahan Bareng Satu Sel)

Sugiman berharap masyarakat Cilincing terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari paparan virus Corona. "Covid-19 itu ada dan nyata. Untuk itu, dalam mengurangi penyebarannya. Mari kita saling menjaga, baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)