Pastikan Stok Pangan Aman, Perumda Pasar Jaya Bangun Jakgrosir

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:26 WIB
Pastikan Stok Pangan Aman, Perumda Pasar Jaya Bangun Jakgrosir
Pastikan Stok Pangan Aman, Perumda Pasar Jaya Bangun Jakgrosir
A A A
JAKARTA - Perumda Pasar Jaya pastikan stok pangan tersedia di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) . Salah satu menjaga persediaan pangan yaitu dengan membuat Jakgrosir.

Pada 24 Maret lalu, Perumda Pasar Jaya telah mengoperasikan PasarnWalang Baru di Jakarta Utara dan hari ini, Selasa (31/3/2020) kembali mengoperasikan Jakgrosir Pasar Kedoya, Jakarta Barat. Jakgrosir Pasar Kedoya ini akan menjadi pusat perkulakan untuk seluruh gerai pangan yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Jakgrosir Pasar Kedoya ini nantinya akan beroperasi setiap hari sejak pukul 09.00-19.00 WIB setiap harinya. Beroperasinya Jakgrosir Pasar Kedoya ini akan kembali membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangannya. Terlebih di masa tanggap darurat Covid-19 seperti saat sekarang ini.

Bertambahnya Jakgrosir ini akan membuat antrean panjang saat pengambilan pangan murah menjadi lebih ideal. Penerapan social distancing dapat lebih maksimal karena lokasi pengambilan pangan murah yang semakin banyak tempatnya sehingga tidak di satu lokasi saja.

Perlu diketahui bersama saat ini baik gerai pangan dan pasar yang menjual kebutuhan pangan masih beroperasi normal seperti biasa. Sehingga dengan adanya penambahan Jakgrosir di wilayah Jakarta Barat seperti ini Pasar Jaya akan lebih siap menjaga ketersediaan pangannya. Persebaran pangan akan menjadi lebih cepat lagi dari sebelum-sebelumnya.

Walau begitu hingga saat ini pengambilan pangan murah tetap dilakukan dengan metode kartu pangan ganjil-genap. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan bersama untuk mengantisipasi persebaran virus Covid-19 di area pasar dan gerai pangan sehingga tidak ada antrian yang saling berdekatan.

“Imbauan pemerintah untuk social distancing terus dilakukan salah satunya seperti yang kita lakukan di seluruh pasar dan gerai pangan, ini merupakan langkah kita sebagai upaya pencegahan Covid-19 tersebut,” kata Arief melalui siaran tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Untuk pelayanan pangan murah sendiri saat ini dilaksanakan di seluruh titik gerai penyaluran pangan murah milik Pasar Jaya yang tersebar di 5 wilayah kota dan 1 Kepulauan Seribu. Pelayanan pangan murah sendiri saat ini seluruhnya difokuskan di gerai pangan milik Pasar Jaya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)