Pencuri Tas Bergulat dengan Korban, Nyaris Tewas Digebuk Warga

Senin, 07 September 2020 - 10:46 WIB
loading...
Pencuri Tas Bergulat dengan Korban, Nyaris Tewas Digebuk Warga
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Seorang pemuda babak belur dihajar massa setelah aksi pencurian tas dalam mobil bak sampah terpergok oleh warga. Saat itu mobil terpakir di Jalan Raya Mes AL, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekas.

Beruntungnya, pencuri bernama Alfa (25) berhasil diamankan petugas kepolisian yang sedang melakukan obeservasi. Jika tidak, bukan tidak mungkin nyawanya melayang.(Baca juga: Pencurian Motor Sport di Taman Sari Terekam CCTV)

"Pelaku beraksi berdua, temannya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (7/9/2020).

Dalam aksinya, kata dia, pelaku nekat masuk dalam mobil bak sampah melalui jendela dan mengambil tas. Namun saat hendak melarikan diri, ada warga yang melihat aksi pelaku.(Baca juga: Dituduh Mencuri Pisang, Mantan Anggota Dewan Nyaris Dihakimi Massa)

Saksi kemudian berteriak hingga menjadi perhatian warga dan pengendara jalan raya yang melintas. Sontak, rekan pelaku langsung tancap gas menggunakan sepeda motornya.

Pelaku mencoba kabur dengan berlari. Namun, tak jauh dari lokasi pelaku tertangkap oleh korban. Bandit jalanan itu sempat melakukan perlawanan dengan tanpa senjata tajam. (Tonton Video: Pelaku Ganjal ATM Babak Belur Dihakimi Massa di Banten)

"Sempat gulat dengan korban namun akhirnya warga geram dan menghakimi pelaku sampai terkapar. Petugas kami saat upaya penyelamatan sempat kesulitan," ungkapnya.

Petugas sulit mengevakuasi pelaku dari kerumunan itu lantaran pelaku tak henti-hentinya menghujamkan bogeman mentah ke arah pelaku. Setelah berhasil dievakuasi dari amukan massa, pelaku lalu dibawa ke Mapolsek Jatiasih.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)