alexametrics

Positif Corona, Bima Arya buat Video Conference di Media Sosial

loading...
Positif Corona, Bima Arya buat Video Conference di Media Sosial
Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan video conference yang disebar melalui sosial media setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Beberapa saat setelah menerima hasil pemeriksaan tes Corona Virus Desease atau COVID-19, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto langsung membuat video conference dan menyebarkannya di sejumlah media sosial maupun grup WhatsApp, Jumat (20/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar mengumumkan hasil pemeriksaan Covid-19-nya. Mengenakan kaus biru muda dan dibalut jaket biru, terlihat Bima Arya membuat video seperti di dalam ruangan rumah pribadinya selama 1 menit 38 detik.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarrakatuh, warga Bogor yang sangat saya cintai, tadi sore melalui sambungan telepon Pak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk mengumumkan hasil tes Covid-19 yang jalani dua hari lalu. Dan saya dinyatakan positif," ujar Bima dalam video tersebut yang di upload di akun Instagramnya, Jumat (20/03/2020).



Dia melanjutkan, tentu jika tidak ada gejala-gejala yang signifikan, hanya batuk-batuk kecil tetapi pihaknya tetap untuk mengikuti protokol dan prosedur kesehatan."Di antaranya menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, untuk menangani ini," katanya.(Baca: Sebelum Positif Corona, Bima Arya Konferensi Pers Tanpa Mengenakan Masker)

Pihaknya juga tetap menyampaikan iimbauan kepada warganya, untuk serius menjaga kesehatan dan berhati-hati, tetap menjaga jarak, jaga diri, tidak perlu berpergian keluar rumah jika tidak betul-betul mendesak.

"Saya juga mempercayakan penanganan dari Covid-19 ini, Wakil Wali Kota Bogor Kang Dedie A Rachim, beserta seluruh jajaran Pemkot dan Insya Allah akan terus bekerja keras secara maksimal, memastikan ikhtiar kita, untuk menangani Covid-19 ini secara maksimal," ujarnya.(Baca: Positif Corona, Wali Kota Bogor di Isolasi di RSUD Kota Bogor)

Dia menambahkan, terkait Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja, tetapi juga sudah banyak yang sembuh dari wabah penyakit ini. "Jadi tetap optimistis, namun selalu berhati-hati, jaga-jaga dan jaga jarak, saya meminta doa kepada semuanya. Ini cobaan saya dan keluarga, Insya Allah dikuatkan. Dan saya juga mendoakan buat warga Bogor untuk selalu diberi kesehatan," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak