Kontak dengan Positif Corona, 7 Warga Tambun Selatan Isolasi Mandiri

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:54 WIB
Kontak dengan Positif Corona, 7 Warga Tambun Selatan Isolasi Mandiri
Kontak dengan Positif Corona, 7 Warga Tambun Selatan Isolasi Mandiri
A A A
BEKASI - Sebanyak tujuh warga Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menjalani isolasi mandiri setelah terdeteksi kontak erat dengan pegawai PT Telkom bernama Darja (50) yang meninggal terinfeksi virus Corona di RSDH Cianjur, Jawa Barat. Status Darja positif Covid-19 setelah hasil laboratorium keluar.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengemukakan bahwa tujuh warga itu telah berkontak erat dengan pegawai BUMN yang meninggal saat pemulangan jenazah beberapa waktu lalu dari Cianjur.

Merekalangsung mendapat penanganan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bersamaBalai Besar Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan. “Statusnya masih suspect. Mereka isolasi mandiri dengan cara tidak keluar rumah,” katanya, Minggu (15/3/2020). (Baca juga: Perawat Ini Meninggal Dunia Diduga Akibat Corona)

Menurut Alamsyah, tujuh warga itu masuk pengawasan pemerintah dan akan secara berjenjang dicek kondisi kesehatannya.

Dua keluarga Darja yakni anak dan istrinya saat ini berstatus positif terinfeksi virus Corona. Keduanya telah diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah di Jawa Barat. ”Kondisinya masih stabil, dalam pemantauan Kemenkes,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap tenang menghadapi penyebaran wabah virus mematikan itu. Pemerintah setempat sampai saat ini masih terus memantau seluruh warganya. “Tetap jaga kesehatan dan lingkungan. Percayakan semuanya kepada pemerintah,” kata Alamsyah. (Baca juga: Waspada Corona, Kota/Kabupaten Bekasi Liburkan Sekolah hingga 31 Maret)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6227 seconds (0.1#10.140)