Penyebaran Corona, KCI Tegaskan Tidak Ada Penurunan Penumpang

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:33 WIB
Penyebaran Corona, KCI Tegaskan Tidak Ada Penurunan Penumpang
Penyebaran Corona, KCI Tegaskan Tidak Ada Penurunan Penumpang
A A A
JAKARTA - Assistant Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Adli Hakim mengatakan, tidak ada penurunan penumpang meskipun isu penyebaran corona terjadi di KRL Commuter Line.

"Tidak ada penurunan sejak awal Maret kemarin," kata Adli kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/3/2020). (Baca Juga: Pengemudi Ojek Online Stasiun Rawa Buaya Waspadai Corona
Adli mengungkapkan, hingga kemarin sudah lebih 336 juta orang diangkut oleh KRL. Jumlah ini akan terus bertambah seiring meningkatnya jumlah perjalanan dan gerbong yang disiapkan KCI di tahun 2020.

Saat ini untuk menghadapi Corona, kata dia, KCI telah rutin melakukan sosialisasi di sejumlah stasiun pemberangkatan. Penyebaran spanduk hingga melakukan pengecekan suhu tubuh dilakukan petugas terhadap calon penumpang.

Selain itu, Adli mengatakan, pihaknya melalui petugas keamanan telah berjaga dan menyisir gerbong kereta untuk melakukan pemantauan. (Baca Juga: KRL Berisiko Tinggi Penularan Corona, Pengguna: Waspada Perlu tapi Tak Perlu Parno
"Begitu ada yang kelihatan sakit, kami arahkan ke klinik di tiap stasiun," tutupnya. (Baca juga: Cegah Penularan Corona, Suhu Penumpang KRL di Stasiun Bogor Dicek )

Sebelumnya pengguna KRL Commuter Line rute Bogor-Depok-Jakarta Kota mesti mewaspadai potensi penyebaran virus Corona (Covid-19). Peningkatan kewaspadaan ini setelah viralnya foto paparan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai risiko Covid-19 via transportasi yang menyatakan risiko kontaminasi terbesar terjadi di wilayah KRL 2 atau rute Bogor-Depok-Jakarta Kota.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)