Cegah Corona, Pemkot Jakarta Barat Cek Suhu Badan Pengunjung

Kamis, 05 Maret 2020 - 19:21 WIB
Cegah Corona, Pemkot Jakarta Barat Cek Suhu Badan Pengunjung
Cegah Corona, Pemkot Jakarta Barat Cek Suhu Badan Pengunjung
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi virus Corona , Kantor Pemkot Jakarta Barat memeriksa sejumlah pengunjung yang masuk. Selain itu, hand sanitizer bakal disebar di sejumlah kantor.

Pantauan di lokasi, saat memasuki gedung terlihat petugas Pengaman Dalam (Pamdal) dan penerima tamu menyapa. Mereka kemudian melakukan pengecekan suhu badan dengan mendekatkan alat thermometer infrared ke dahi."Kami cek dulu ya," ujar Pamdal Agus, Kamis (5/3/2020).

Tak lama mengecek berlangsung, petugas kemudian mempersilakan pengunjung masuk. Bila setelah dicek, suhu tubuh tinggi, tamu maupun PNS di minta menuju ke klinik agar melakukan cek kesehatan.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi pun sempat mengecek suhu badan sebelum memasuki kantor pada Kamis (5/3/2020). Dia melakukan itu demi antisipasi penyebaran corona.

"Tidak perlu takut dan panik, ini upaya untuk mendeteksi seseorang demam atau tidak dengan mengukur suhu tubuh. Jika ditemukan seseorang suhu tubuhnya tinggi diminta untuk ke Klinik Kantor Wali Kota," ucap Rustam.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)