Gas Meledak Akibatkan Satu Rumah di Cilincing Rusak dan 4 Terluka

Jum'at, 04 September 2020 - 21:51 WIB
loading...
Gas Meledak Akibatkan Satu Rumah di Cilincing Rusak dan 4 Terluka
Warga menunjukkan puing reruntuhan bangunan akibat gas meledak di perumahan padat penduduk, Jalan Kali Baru Barat, Gang Teratai, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (4/9/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah di kawasan padat penduduk, Jalan Kali Baru Barat, Gang Teratai, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (4/9/2020) rusak akibat gas tiba-tiba meledak dan melukai empat orang.

Saksi mata bernama Bagas Pratama (19) mengatakan ledakan terjadi pada pagi. "Sekitar pukul 08.00 WIB. Tiba-tiba ada suara asbes pecah dulu lalu tidak berapa lama asbes dan atap rumah meledak dan bangunan rumah hancur," ujar Bagas, Jumat (4/9/2020). (Baca juga: Polisi Teliti Laporan Nasabah Terhadap PT Jouska)

Setelah kejadian ledakan, ketua RT keluar dari rumah tersebut dengan baju sudah hancur. "Kemudian yang punya rumah terakhir keluar kayak nahan sakit, terus terjebak reruntuhan bangunan juga," ucapnya.

Salah satu pihak keluarga, Agus (36) mengatakan, saudaranya Toto sedang mengganti gas yang sudah bocor. "Mereka minta ke Pak RT yang jualan gas untuk ganti gas yang bocor lalu pas sudah diganti karena mungkin bau gas yang bocor di rumah masih banyak kemudian kompor langsung dinyalakan dan tiba-tiba meledak," ujar Agus.

Dalam ledakan tersebut, tidak ada api yang berkobar dan membakar rumah. "Hanya meledak saja yang dahsyat. Suara ledakan kencang dan puing bangunan terlempar gitu. Warga yang tinggal di sini semuanya kaget," katanya. (Baca juga: Jenguk JH di Polres Jakut, Vokalis BIP: Dia Lagi Kena Apes)

Akibat ledakan ini, empat orang yang berada di sekitar lokasi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cilincing. "Tiga orang alami luka bakar seperti yang punya rumah dua orang, terus Pak RT lalu satunya lagi warga yang mau ke MCK terkena luka di kepala," ujar Agus.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)