Antisipasi Corona, Siswa dan Guru di Depok Wajib Periksa Suhu Tubuh

Selasa, 03 Maret 2020 - 10:36 WIB
Antisipasi Corona, Siswa dan Guru di Depok Wajib Periksa Suhu Tubuh
Antisipasi Corona, Siswa dan Guru di Depok Wajib Periksa Suhu Tubuh
A A A
DEPOK - Suasana berbeda terpantau di Sekolah Tunas Global, Jalan Dahlia, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (3/3/2020). Sebelum masuk area sekolah, seluruh siswa dan tenaga pengajar serta staf wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Siswa yang baru turun dari kendaraan langsung diperiksa menggunakan alat khusus yang dimiliki sekolah. Pemeriksaan dilakukan dengan scan suhu tubuh.

Pemeriksaan dilakukan rutin bagi seluruh murid dan siapapun yang hendak masuk area sekolah. "Diperiksa dulu ya mba," kata petugas yang memeriksa, Selasa (3/3/2020). (Baca juga: Cegah Corona, Kantor-kantor di Jakarta Cek Suhu Badan Karyawan Sebelum Masuk Gedung)

Jika suhu tubuh normal murid diperbolehkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar. Dari pantauan, banyak juga murid yang menggunakan masker. Mereka mengaku penggunaan masker dilakukan untuk pencegahan dari udara yang kurang bersih. "Disuruh mama pakai masker biar mencegah virus," ujar salah satu siswa.

Selain cek suhu tubuh dan menggunakan masker, siswa juga diwajibkan mencuci tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di sekolah maupun rumah. Hari ini mereka menjalani cuci tangan bersama dengan cara yang benar.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7369 seconds (0.1#10.140)