Cegah Corona, Kantor-kantor di Jakarta Cek Suhu Badan Karyawan Sebelum Masuk Gedung

Selasa, 03 Maret 2020 - 09:36 WIB
Cegah Corona, Kantor-kantor di Jakarta Cek Suhu Badan Karyawan Sebelum Masuk Gedung
Cegah Corona, Kantor-kantor di Jakarta Cek Suhu Badan Karyawan Sebelum Masuk Gedung
A A A
JAKARTA - Terungkapnya dua warga Depok, Jawa Barat positif virus Corona membuat perkantoran di Jakarta meningkatkan kewaspadaan. Selasa (3/3/2020) pagi ini sebelum masuk kantor karyawan diwajibkan melewati pemeriksaan suhu badan.

Seperti yang dilakukan pengelola Gedung Energy di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Huda, salah satu karyawan yang bekerja di gedung tersebut mengatakan, selain tes suhu, pekerja juga diharuskan menandatangani surat pernyataan tidak berkunjung ke China, tidak sakit batuk maupun flu dalam 14 hari belakangan.

Antisipasi Corona juga diberlakukan di Gedung Kampus BRI 2, Jalan Sudirman yang mewajibkan cek suhu bagi mahasiswa dan pengunjung lainnya sebelum masuk gedung. (Baca juga: Penumpang KRL: Yang Sakit Corona Enggak Mungkin Naik Commuter Line)

Berbeda halnya di kantor-kantor pemerintahan. Sejauh ini belum melakukan screening atau cek suhu badan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk pagi ini. Seperti di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), salah satu ASN mengaku tidak ada cek suhu dan lainnya terkait virus Corona.

"Karena kami memberikan layanan publik, untuk menghindari dampak psikologis masyarakat yang terlalu berlebihan mengkhawatirkan virus Corona. Untuk masuk ke kantor kami tidak melalui cek suhu karena sudah mendapat jaminan dari Menteri Kesehatan," kata salah seorang ASN Kemenag kepada SINDOnews.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)