Stok Bahan Pangan Aman, Anies Minta Warga Tidak Perlu Aksi Borong

Senin, 02 Maret 2020 - 23:19 WIB
Stok Bahan Pangan Aman, Anies Minta Warga Tidak Perlu Aksi Borong
Stok Bahan Pangan Aman, Anies Minta Warga Tidak Perlu Aksi Borong
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota agar tidak panik terkait virus corona dengan berbelanja kebutuhan pokok, masker, dan hand sanitizer, secara berlebihan. Anies memastikan stok pangan di Ibu Kota saat ini dalam kondisi aman.

“Hari ini sudah terjadi panic buying. Kami berkomunikasi dengan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) dan dari komunikasi itu disampaikan bahwa stok kebutuhan di Jakarta cukup,” ujar Anies, Senin (2/3/2020). (Baca juga: Panic Buying Virus Corona, Aprindo Jamin Tak Ada Kelangkaan Bahan Pokok)

Meski begitu, Anies belum dapat memastikan seberapa banyak stok bahan makanan di di Jakarta yang dimiliki Aprindo dan bisa bertahan berapa lama.

“Aprindo tidak memberikan perincian. Tadi dalam diskusi Aprindo tidak lakukan pembatasan, karena kalau lakukan pembatasan dianggap stok terbatas padahal ada,”ujarnya. (Baca: Panik Penyebaran Corona, Warga Jakarta Borong Makanan di Supermarket)

Anies meminta masyarakat Jakarta untuk tidak berbelanja secara berlebihan. Sebab hal itu justru malah mempengaruhi stok pangan yang ada saat ini.

“Memang yang diburu hanya beberapa item. Tetapi saya perlu sampaikan, jangan melakukan pembelian secara berlebih karena itu bisa mengganggu stabilitas meski stok kita cukup,” tutupnya. (Baca juga: Gara-gara Corona, Stok Masker dan Hand Sanitizer di Swalayan Habis Terjual)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)