Adu Nyali di Kali Pondok Maharta, 2 Bocah SMP Hilang Tenggelam

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:27 WIB
Adu Nyali di Kali Pondok Maharta, 2 Bocah SMP Hilang Tenggelam
Adu Nyali di Kali Pondok Maharta, 2 Bocah SMP Hilang Tenggelam
A A A
TANGERANG - Empat orang bocah tenggelam di kali Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Kelurahan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (25/2/2020) pukul 12.30 WIB. Dua orang berhasil diselamatkan, terdiri dari Agus dan Rian.

Namun nahas, dua orang lainnya yang bernama Nazar dan Desta, tidak bisa diselamatkan dan masih hilang saat ini. Abas, salah seorang saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi depan jembatan Masjid Alfath Pondok Aren, terjadi pada pukul 12.30 WIB, saat air masih tinggi.

"Pokoknya saya memang sudah firasat bocah dua itu enggak bakal selamat. Yang nyebur pertama, memang dia ngajakin berenang," kata Abas, kepada SINDOnews di lokasi bocah tenggelam Pondok Maharta, Selasa sore.

Dijelaskan dia, pada awalnya para bocah itu hendak adu nyali dengan berenang agar dibilang berani oleh teman-temannya. Dari sejak beberapa lama, tidak ada yang berani terjun ke kali, karena arusnya sedang besar.

"Jadi, ceritanya kalau bocah bisa berenang kan dianggap berani. Pertama nyebur satu, bisa berenang dan ngajak temannya yang lain. Lalu temannya yang lain ikut nyebur, tapi ternyata enggak bisa berenang," ujarnya.

Nahas, saat bocah pertama menyebur dan mengajak temannya yang lain, mereka semua tidak ada yang bisa berenang dengan kondisi air jalan, seperti saat kali sedang banjir ini."Ada satu yang nyebur lagi jatuh. Tapi ada satu yang berani mau nyelametin, tapi malah ikut tenggelam. Yang pertama dan terakhir yang selamat, karena berhasil ditangkap dari pinggir dan satunya kena jaring," jelasnya.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel, Urip Supriyatna mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang tenggelam "Dua berhasil diselamatkan, dan orang lagi tidak dapat tertolong terus terbawa arus sungai yang deras menuju arah Tajur terus ke Fortune. Hingga sampai saat ini, keduanya masih belum diketemukan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)