Lahir Dibantu Polisi, Bayi Ini Diberi Nama Muhammad Perwira Sambodo

Jum'at, 21 Februari 2020 - 14:03 WIB
Lahir Dibantu Polisi, Bayi Ini Diberi Nama Muhammad Perwira Sambodo
Lahir Dibantu Polisi, Bayi Ini Diberi Nama Muhammad Perwira Sambodo
A A A
JAKARTA - Bayi yang dibantu kelahirannya oleh Kanit Lantas Polsek Taman Sari, Kompol Purwanta saat kejebak kemacetan di jalan tol diangkat jadi anak oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Tidak hanya itu, bayi berjenis kelamin laki-laki dari pasangan Eki Dini Monica (22), dan Zaenal Abidin (36) itu diberi nama Muhammad Perwira Sambodo.

"Saya sengaja memberikan namanya Muhammad Perwira Sambodo, biar nanti kalau sudah dewasa bisa menjadi orang yang baik seperti Pak Sambodo," kata Zaenal saat dijenguk oleh Sambodo di RS Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020). Bahkan, dia juga akan memanggil putra keduanya dengan sebutan Sambodo. Bayi tersebut dilahirkan secara normal dengan berat 3.3 Kilogram.

Zaenal yang berprofesi sebagai buruh tersebut mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Sambodo dan jajaranya. Sebab, saat istrinya akan melahirkan memang kondisinya sedang terjebak macet. Bahkan, ketika itu dia sempat meminta kepada sopir bus untuk bisa membawanya ke Rumah Sakit atau pusmesmas terdekat.

"Jadi, waktu itu saya mau pulang ke Pemalang dari Kalideres. Saya sempat bilang ke sopir untuk cari puskesmas atau rumah sakit yang terdekat," jelas Zaenal.

Karena kondisi sedang macet parah, dirinya bersama penumpang lain langsung mencoba mencari bantuan. Beruntung, ada mobil patroli yang sedang melakukan pengamanan terkait dengan kecelakaan.

"Saya langsung meminta bantuan dan memindahkan istri saya ke mobil patroli itu, sampai akhirnya tiba di RS Petukangan," ujarnya.

Tidak lama setelah tiba di IGD, istrinya langsung melahirkan dengan proses normal. (Baca Juga: Kejebak Macet di Tol, Kanit Lantas Tamsar Bantu Warga Melahirkan
Sementara, Sambodo merasa terharu atas kelahiran Muhammad Perwira Sambodo. Dia mendoakan kalau bayi Sambodo bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Saya merasa terharu sekaligus bangga dengan digunakan nama saya buat bayi ini, saya juga pastikan kalau anak ini mulai sekarang menjadi anak angkat saya," katanya.

Bahkan, dia berpesan kepada Zaenal sang ayah untuk menghubunginya bila membutuhkan bantuan apapun terkait sang putra. Dalam kesempatan itu, Sambodo juga memberikan bingkisan buat bayi tersebut.

Terkait dengan anggota yang membantu melakukan pengawalan, pihaknya pasti akan memberika reward kepada anggota tersebut.

"Memang ini sudah menjadi tugas kita sebagai anggota kepolisian, tapi tentunya saya selaku pimpinan akan memberikan reward kepada anggota yang telah membantu masyarakat," pungkasnya.

Reward yang diberikan ini diharapkan bisa memecut semangat anggota untuk bekerja lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan ke masyarakat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)