alexametrics

Kejebak Macet di Tol, Kanit Lantas Tamsar Bantu Warga Melahirkan

loading...
Kejebak Macet di Tol, Kanit Lantas Tamsar Bantu Warga Melahirkan
Aksi heroik dilakukan Kanit Lantas Taman Sari, Kompol Purwanta. Ia berhasil membawa seorang ibu, Eki yang kontraksi melahirkan di tengah kemacetan. Foto/Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Aksi heroik dilakukan Kanit Lantas Polsek Taman Sari, Kompol Purwanta. Ia berhasil membawa seorang ibu, Eki Dini Monica yang kontraksi melahirkan di tengah kemacetan.

Aksi itu terjadi di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) arah Pondok Indah, Kamis 20 Februari 2020 malam.

Purwanta menuturkan, kejadian itu bermula saat dirinya patroli rutin di jalanan yang macet total. Saat asik mengatur lalu lintas, seorang penumpang bus keluar dan meminta tolong.



"Ibu itu mau pulang ke kampung naik bus, pas saya di depan kan tol itu macet total dari Jati Warna sampai Joglo. Penumpang bus pada nyegat kita kan lagi patroli tuh mereka teriak 'Pak minta tolong minta tolong ada yang mau melahirkan' terus saya gendong ke mobil langsung tak bawa ke RS (rumah sakit)," kata Purwanta saat dihubungi, Jumat (21/2/2020).

Kejadian tersebut terjadi di depan pintu tol JORR Meruya sekira pukul 20.15 WIB. Purwanta langsung membawa masuk Eki Dini Monica yang merupakan warga asal Pemalang ke mobil dan menuju ke RS Petukangan.

Di dalam mobil Purwanta terus memberikan motivasi agar Eki tetap sabar dan kuat hingga tiba di ruma sakit. Selang dua menit, Eki melahirkan.

"Bayangkan kalau terlambat 2 menit saja itu sudah melahirkan di mobil," ucap Purwanta yang menjelaskan bayi terlahir sehat dan baik.

Menanggapi itu, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menyebut, aksi heroik Purwanta merupakan bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi, Karo juga mengunjungi langsung Eki yang kala itu sudah melahirkan di RS Petukangan.

"Itu ada anggota yang bantu makanya saya langsung hadir, ini juga kan aksi heroik nanti pak dirlantas akan rilis," kata pria yang biasa disapa Karo ini.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak