Hujan Diprediksi Terus Mengguyur Bogor, Puncak, Cianjur

Kamis, 20 Februari 2020 - 07:56 WIB
Hujan Diprediksi Terus Mengguyur Bogor, Puncak, Cianjur
Hujan Diprediksi Terus Mengguyur Bogor, Puncak, Cianjur
A A A
BOGOR - Stasiun Klimatologi Kelas III Citeko-Puncak BMKG Bogor memprediksi dan sudah memberikan peringatan dini terkait cuaca di hulu Sungai Ciliwung yakni Bogor, Puncak, dan Cianjur (Bopunjur), pada Kamis (20/2/2020) per pukul 06.35 WIB. Wilayah Bopunjur, Gadog, Cisarua, dan Cipanas berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Dan dapat meluas ke Ciawi, Megamendung, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.45 WIB," ujar Dhony Arupadatu, prakirawan Stasiun Klimatologi Kelas III Citeko-Puncak BMKG Bogor, Kamis (20/2). (Baca juga: Bendung Katulampa Siaga III, Warga Diimbau Waspada)

Di lokasi lain, Petugas Jaga Bendung Katulampa M Jaenudin menuturkan hingga saat ini cuaca di Kota Bogor, khususnya di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur masih diguyur hujan. "Cuaca sekarang di Katulampa gerimis halus. Sedangkan, Tinggi Muka Air (TMA) mulai menyusut menjadi 120 sentimeter pada pukul 07.00 WIB dengan status siaga tiga," katanya.

Dia tetap mengimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar mewaspadai luapan air, khususnya yang ada di kawasan wilayah hilir (Depok dan Jakarta). "Warga di bantaran Sungai Ciliwung agar mewaspadai banjir kiriman. Sebab, ketinggian air pada pukul 05.00 WIB sempat mencapai 150 sentimeter dengan status siaga tiga," tambahnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5229 seconds (0.1#10.140)