Prakiraan Cuaca: Hujan Disertai Angin Kencang Bakal Melanda Jaksel dan Jaktim

Rabu, 22 Maret 2023 - 05:35 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca: Hujan Disertai Angin Kencang Bakal Melanda Jaksel dan Jaktim
BMKG meramalkan hujan disertai angin kencang dan kilat bakal melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) mem prakirakan cuaca hujan disertai angin kencang dan kilat akan melanda di dua kota DKI Jakarta. Adapun dua kota tersebut yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di antara waktu siang hingga sore hari.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, dua kota tersebut akan mengalami hujan mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Khusus wilayah Jakarta Selatan, hujan yang mengguyur akan disertai petir atau kilat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," ujar BMKG, Rabu (22/3/2023).

Di sisi lain, hujan juga menerpa sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten beserta Kota Bogor. Waktu datangnya hujan di ketiga wilayah tersebut akan tiba mulai sore hingga menjelang dini hari.



"Hujan juga menerpa pada siang hingga menjelang malam dan dini hari di sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten, dan Kota Bogor," lanjut BMKG.

Sementara itu, empat wilayah lainnya di Ibu kota DKI Jakarta akan mengalami cuaca cerah hingga berawan. Khusus wilayah Jakarta Barat, cuaca cerah berawan akan terjadi sepanjang hari hingga menjelang malam.

Ihwal suhu udara di Ibu kota DKI Jakarta, terjadi di antara rentang 23 - 32 derajat celsius. Sedangkan untuk Kota Depok dan Kabupaten beserta Kota Bogor, akan berada di kisaran 21 - 32 derajat celsius.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)