Waspada, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan Deras

Rabu, 19 Oktober 2022 - 06:00 WIB
loading...
Waspada, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan Deras
BMKG memprediksi Jabodetabek berpotensi diguyur hujan deras pada siang hari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksikan kawasan Jabodetabek bakal diguyur hujan deras pada Rabu (19/10/2022) siang. Adapun prediksi itu disampaikan melalui website resmi BMKG, bmkg.go.id.

Pada pagi hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu cuaca diperkirakan dalam kondisi cerah berawan hingga berawan tebal.

Pada siang harinya di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi terjadi hujan sedang, lalu di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan petir, kemudian di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan ringan.



Memasuki malam hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan sedang. Sementara di wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan ringan.

Di kawasan daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi harinya berawan tebal, lalu pada siang harinya terjadi hujan ringan, dan pada malam harinya berawan. Di kawasan Bekasi cuaca pada pagi harinya diperkirakan berawan, lalu pada siang dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan sedang.

Sedangkan, di Depok cuaca pada pagi hari ini diperkirakan berawan, lalu pada siang harinya terjadi hujan lebat, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan sedang. Di wilayah Kota Bogor cuaca pada pagi harinya diperkirakan berawan, lalu pada siang harinya terjadi hujan lebat, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan sedang.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (19/10/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB semuanya dalam kondisi normal, yakni di Bedungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Pasar Ikan, PA Marina, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)