Didukung Ojol, Ruhamaben Janji Bangun Aplikasi Daring Penumpang di Tangsel

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:35 WIB
Didukung Ojol, Ruhamaben Janji Bangun Aplikasi Daring Penumpang di Tangsel
Didukung Ojol, Ruhamaben Janji Bangun Aplikasi Daring Penumpang di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Bakal calon Wali Kota Tangsel Ruhamaben mendapat dukungan dari Serikat Pengemudi Daring (Speed). Dukungan disampaikan secara simbolis di Pamulang.

Koordinator Nasional Speed, Iwan mengatakan, Speed Tangsel siap memberikan dukungan kepada Ruhamaben dalam Pilkada Tangsel 2020. Dia berharap, Ruhamaben membangun basecamp ojol.

"Beliau janji akan memberikan pelayanan kepada driver ojol, seperti basecamp yang ada WiFi gratis atau ada dispenser untuk buat kopi, dan kabel untuk mengisi daya baterai HP," kata Iwan kepada SINDOnews pada Rabu (19/2/2020).

Dijelaskan dia, anggota Speed Tangsel saat ini ada sekira 50 orang, mereka sudah memiliki 10 basecamp. Di basecamp ini, ojol yang menunggu sewa bukan anggota Speed saja.

"Nanti kita coba koordinasi dengan ojol di lapangan, terutama yang berada di Tangsel agar mereka bekerja sama dengan basecamp-basecamp lain dan melakukan perekrutan ke teman-teman lain," ujarrnya.

Sementara itu, Ruhamaben berjanji akan mengakomodir kebutuhan driver ojol. Tidak hanya melengkapi basecamp mereka dengan fasilitas, tapi juga bangun shelter ojol. "Kita akan menyiapkan, di tempat-tempat keramaian, tempat yang cukup layak untuk driver agar bisa menunggu dengan aman dan nyaman, bahkan bisa untuk tiduran dan istirahat mereka, seperti di mal," tuturnya.

Tidak hanya itu, Ruhamaben mengaku akan membuat aplikasi untuk ojol yang menarik sewa di Tangsel. Aplikasi ini punya sistem antrean tarik penumpang yang adil."Kita juga ingin membangun sistem antrean agar setiap driver dapat pernumpang. Jadi sistem ini nanti untuk di wilayah tertentu seperti mal, stasiun, supaya ojol tidak bergerombol, ini yang kita pikirkan," ucapnya.

Ruhamaben yang berharap maju dan diusung PKS inipun ingin menggandeng sebanyak-banyaknya komunitas di Tangsel dan mendengar keluhan mereka.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0912 seconds (0.1#10.140)