25 Ekor Kambing Hilang Digasak Maling, Warga Tambun Resah

Kamis, 03 September 2020 - 13:50 WIB
loading...
25 Ekor Kambing Hilang Digasak Maling, Warga Tambun Resah
Warga Pulo Puter, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan menghilangnya puluhan ekor kambing. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc
A A A
JAKARTA - Warga Pulo Puter, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan menghilangnya puluhan ekor kambing . Keresahan warga semakin menjadi setelah dua pekan terakhir sudah kehilangan 25 ekor hewan ternak tersebut.

Terakhir, kambing milik warga bernama Nadin, Rabu, 2 September 2020 malam, dua ekor kambingnya hilang. Nadin mengatakan, wilayah Tambun Utara masih marak pencurian hewan ternak dan masyarakat sudah mulai resah dengan aksi para pencuri tersebut."Lagi banyak di sini maling kambing, sudah beberapa kali warga pada kehilangan kambing saat di kandang," kata Nadin pada Kamis (3/9/2020).

Nadin menuturkan, sebelum dua kambingnya hilang dia sempat keluar rumah satu jam sebelumnya dan melihat kambingnya masih utuh. Nadin menduga pencuri adalah pengembala karena setiap warga kehilangan, kambing tak bersuara. (Baca: Personel Grup Band yang Ditangkap Terkait Narkoba, Ternyata Mantan Drummer BIP)

Sementara itu, Ati juga menyampaikan hal yang sama, pekan kemarin, enam kambingnya hilang."Operasinya dia (maling) kayaknya sama sekitar jam empatan deh, ketika saya mau ke pasar itu. Keluar masih ada, pas pulang saya tengok kandang sudah enggak ada kambing saya," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Tambun , Iptu Gunawan Pangaribuan mengungkapkan, pihaknya belum menerima laporan perihal kasus pencurian kambing."Belum ada laporan mas, saya juga baru tahu," kata dia dalam sambungan selulernya pada Kamis (3/9/2020).

Karenanya, Gunawan mengimbau kepada warga tersebut tidak ragu untuk membuat laporan kepolisian. Sebab, jika dibiarkan pencuri akan tetap berkeliaran. Meski demikian, petugas akan melakukan patroli."Segera bikin laporan agar kami dapat menanganinya," tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)