Kandidat yang Bawa Gagasan Diyakini Bikin Pilkada Tangsel Berkualitas

Minggu, 16 Februari 2020 - 18:04 WIB
Kandidat yang Bawa Gagasan Diyakini Bikin Pilkada Tangsel Berkualitas
Kandidat yang Bawa Gagasan Diyakini Bikin Pilkada Tangsel Berkualitas
A A A
TANGERANG SELATAN - Kemunculan Fahd Pahdepie sebagai salah satu bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai dapat mendongkrak kualitas demokrasi Kota Tangsel.

Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengatakan, kemunculan kandidat-kandidat yang membawa gagasan ke dalam kontestasi Pilkada di sebuah daerah dapat mendongkrak kualitas demokrasi di daerah tersebut.

Dia mencontohkan kemunculan Fahd Pahdepie, salah satu bakal calon wali kota Tangsel yang membawa jargon politik gagasan sekaligus menggerakkan pemilih muda dan urban sebagai satu bentuk kesegaran untuk politik Tangsel.

"Berbeda dengan banyak calon kepala daerah, Fahd Pahdepie datang dengan gagasan yang kuat. Tapi berbeda pula dengan banyak intelektual, Fahd terbiasa dengan 'get the things done', membumikan gagasan," kata Denny kepada wartawan.

Menurut dia, kemunculan tokoh-tokoh baru dalam politik lokal, apalagi dengan gagasan yang kuat, sangat baik untuk iklim demokrasi. "Fahd membuat pilkada Tangsel berkualitas," ujarnya.

Fahd Pahdepie merupakan tokoh muda yang mencuat namanya sejak menyatakan maju menjadi salah satu bakal calon wali kota/wakil wali kota di Tangerang Selatan. Di berbagai survei namanya kerap muncul dan merupakan kandidat termuda dari seluruh bacawalkot di Tangsel.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)