Curanmor Spesialis Motor Besar Ditembak Mati Polisi

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:02 WIB
Curanmor Spesialis Motor Besar Ditembak Mati Polisi
Curanmor Spesialis Motor Besar Ditembak Mati Polisi
A A A
JAKARTA - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) spesialis motor besar yang beraksi di Jakarta ditembak mati oleh anggota Subdit III Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pelaku yang berinisial R terpaksa ditindak tegas karena mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku R ditangkap di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun, saat akan ditangkap pelaku melawan hingga akhirnya polisi memberikan tindakan tegas. (Baca Juga: Curanmor Meresahkan Warga Cilebut Barat, Motor Raib saat Parkir di Depan Masjid
"Jadi petugas sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan akhirnya ditemukan kalau pelaku yang melakukan aksi pencurian di Depok pada Oktober 2019 dan Jakarta Selatan Februari 2020 kemarin," katanya di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Dia melanjutkan, dalam setiap aksinya pelaku memang menyasar motor yang ber-CC besar dan keluaran terbaru. Setiap beraksi, kata dia, R selalu seorang diri, dia juga yang memetik dan juga menjual hasil curiannya. "Sayang tidak bisa kita kembangkan kemana dia menjualnya, karena R tidak mau bekerja sama," katanya.

Dalam setiap aksinya, pelaku juga hanya menggunakan kunci leter T untuk membobol sepeda motor besar. Kebanyakan, sepeda motor yang dicuri adalah yang ditempatkan di luar halaman rumah dan juga tidak terkunciganda.

"Dia memang beraksi seorang diri, bahkan dari dia kita berhasil menyita kunci leter T," tegasnya. (Baca Juga: Awal 2020, Kasus Pencurian Sepeda Motor di Tangsel Marak
Tidak hanya itu, tersangka R juga sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun lalu. Kini, petugas masih melakukan penyelidikan terkait dengan jaringannya terutama penadahnya yang diduga memang mengkhususkan menerima sepeda motor besar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)