Curanmor Meresahkan Warga Cilebut Barat, Motor Raib saat Parkir di Depan Masjid

Selasa, 07 Januari 2020 - 01:55 WIB
Curanmor Meresahkan Warga Cilebut Barat, Motor Raib saat Parkir di Depan Masjid
Curanmor Meresahkan Warga Cilebut Barat, Motor Raib saat Parkir di Depan Masjid
A A A
BOGOR - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali meresahkan warga Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kali ini kawanan curanmor menggasak sepeda motor milik warga yang sedang salat Isya di masjid Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD), Jalan Cilebut Raya, Cilebut Barat.

Informasi yang diperoleh, seorang warga bernama Ali kehilangan sepeda motor saat diparkir di halaman masjid perumahan tersebut, Senin (6/1/2020) malam. Saat itu korban sedang salat Isya berjamaah di masjid tersebut. Selepas salat Isya, korban dikagetkan ketika sepeda motornya jenis bebek sudah tidak ada lagi.

"Musibah lagi nih. Motor di BCD hilang lagi, ini di depan masjid," ujar Fery Anjar, salah satu pengurus RT di lingkungan setempat. (Baca juga: Antar Istri Bersalin, Motor Warga BCD Bogor Raib Digasak Pencuri)

Menurut Fery, motor tersebut hilang saat pemilik motor sedang melaksanakan salah Isya di masjid. Diduga kuat sepeda motor tersebut digasak pencuri.

Syahril Panjaitan, warga setempat lainnya, menambahkan, beberapa hari terakhir sempat melihat sekelompok anak muda nongkrong di bekas pos satpam gerbang perumahan tersebut. Dia curiga, sekelompok pemuda yang tidak dikenal itu ada kaitannya dengan aksi curanmor tersebut.

"Saya pernah lihat seminggu ini banyak anak-muda yangg nongkrong di bekas pos satpam depan, orangnya enggak ada yang dikenal," ujar Syahril, yang juga pengurus RT di lingkungan perumahan tersebut.

Aksi pencurian sepeda motor di komplek perumahan BCD bukan kali pertama. Beberapa bulan lalu aksi serupa juga terjadi tak jauh dari lokasi kejadian saat ini. (Baca juga: Dalam 3 Detik, Sepeda Motor Raib Dibawa Kabur Pencuri Kidal Ini)

Bahkan kejadian saat itu dua sepeda motor warga hilang dalam waktu bersamaan yang diparkir di teras rumah. Aksi kawanan pencuri yang berlangsung dinihari itu terekam kamera CCTV dan sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Selain sepeda motor, uang dalam kotak amal juga dilaporkan beberapa kali hilang dari masjid. (Baca juga: Pakai Topeng, Hunter Curi Uang Kotak Amal untuk Senang-senang)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6725 seconds (0.1#10.140)