alexametrics

Polres Bekasi Kota Ringkus 4 Spesialis Pembobol ATM

loading...
Polres Bekasi Kota Ringkus 4 Spesialis Pembobol ATM
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko. Foto/Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Polres Bekasi Kota meringkus kawanan spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang beraksi di Kalimalang, Jakasampurna dan Metropolitan Mall Bekasi. Kawanan pembobol ATM ini kerap beraksi dengan cara ganjal mesin ATM itu.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko mengatakan, penangkapan kawanan pembobol ATM ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Pelaku yang berhasil diamankan polisi adalah Hapenas Saputra alias NAS, Hendri Sah Donal alias Junaedi, Hendra alias Gen alias Cemen dan Saipi Apriansyah alias IPI.

"Selanjutnya mengamankan 4 orang terduga pelaku dan memperoleh informasi bahwa mereka sering melakukan perbuatannya di mesin atm sesuai perannya sebagai eksekutor, pengawas dan pilot (sopir)," kata Wijonarko di Bekasi, Senin (27/1/2020).



Dia menjelaskan, kawanan pembobol ATM ini menggunakan mobil Avanza untuk mencari sasarannya. Keempat pelaku, kata dia, memiliki peranan masing-masing.

"Para pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mobile menggunakan kendaraan jenis mobil Avanza untuk mencari sasaran mesin ATM. Setelah mendapatkan sasaran masing-masing pelaku berbagi tugas sebagai eksekutor, pengawas, pengemudi atau pilot, hingga mendapatkan uang," bebernya.

Meski sudah mengamankan 4 terduga pelaku, kata dia, pihaknya masih memburu satu pelaku yang masuk kawanan ini. Bahkan, kata dia, identitas pelaku yang kabur itu sudah diketahui. "Hen Resa (DPO), peran selaku pengawas," pungkasnya.

Polres Bekasi Kota Ringkus 4 Spesialis Pembobol ATM


Berdasarkan pengungkapan kasus ini, kata dia, polisi berhasil mengamankan barang bukti. Selain dua mobil Avanza, kata dia, polisi juga mengamankan 5 unit handphone.

"15 buah kartu ATM, dua buah mata gergarji besi, tiga buah kawat pengait, dua buah obeng, satu buah obeng dan delapan buah pelat," tuturnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak