alexametrics

Diduga Sakit Jantung, Pelari Lo Gue RUN 2020 Meninggal Dunia

loading...
Diduga Sakit Jantung, Pelari Lo Gue RUN 2020 Meninggal Dunia
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kabar duka datang dalam acara Lo Gue RUN 2020, salah seorang peserta bernama Kolonel Fias Mathius jatuh saat acara itu berlangsung. Anggota yang melihat, langsung berusaha menolong Kolonel Fias untuk dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis.

"Ya betul, saya lagi di rumah duka nih. Kami sempat larikan ke rumah sakit karena saat itu masih bernapas," ujar Ketua Panitia 'Lo Gue Run' Kolonel Inf Wahyu Yudhayana saat dihubungi SINDOnews, Minggu (26/1/2020).

Wahyu menjelaskan, Fias memiliki riwayat penyakit jantung. Tapi, kata dia, anggota TNI berpangkat melati tiga itu seorang pelari. Namun, saat itu Fias tidak pernah mengeluhkan apakah penyakitnya kambuh atau tidak.



"Memang dia punya riwayat penyakit sakit jatung. Pembuluh darah jantungnya kan tinggal satu ya," tambahnya. (Baca juga: Ribuan Pelari Ramaikan BPJAMSOSTEK Relay Marathon)

Fias setibanya di rumah sakit sempat ditangani oleh dokter. Namun, beberapa menit kemudian, tim dokter menyatakan kalau Kolonel Fias sudah meninggal dunia. "Meninggalnya di rumah sakit," ujarnya.

Korban diketahui memiliki hobi lari dan bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sebagai salah satu dokter. "Beliau juga pelari dan dokter di RSPAD Gatot Subroto," tutupnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak