Rekening Dibobol, Ilham Bintang Lapor ke Polda Metro Jaya

Senin, 20 Januari 2020 - 16:25 WIB
Rekening Dibobol, Ilham Bintang Lapor ke Polda Metro Jaya
Rekening Dibobol, Ilham Bintang Lapor ke Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Buntut rekeningnya dibobol, wartawan senior Ilham Bintang melapor ke Polda Metro Jaya, Senin (20/1/2020). Dalam laporan, Ilham menduga rekeningnya dibobol dengan modus pencurian nomor kartu subscriber identity module (SIM) ponselnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sudah menerima laporan terkait dugaan pembobolan dengan nomor laporan LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ tertanggal 17 Januari 2020. Dimana terlapor dalam laporan tersebut masih dalam penyelidikan. Pasal yang dilaporkan adalah pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Hingga kini penyidik belum menjadwalkan pemeriksaan atau pemanggilan Ilham. Pasalnya, laporan baru saja masuk sehingga ada prosesnya. (Baca juga: Nomor Handphone Dibajak, Ilham Kehilangan Uang Ratusan Juta di Rekening)

Menurut Yusri, laporan pasti ditindaklanjuti namun harus bersabar karena yang membuat laporan di Polda Metro Jaya sangat banyak sehingga polisi tidak mungkin memeriksa semuanya sekaligus. "Ini berproses dulu dimana, nanti kemana, direktorat apa nanti, saat ini laporannya sudah masuk," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)