Mengejutkan, Putra Legendaris Benyamin S Mendadak Ramaikan Pilkada Tangsel

Selasa, 01 September 2020 - 04:04 WIB
loading...
Mengejutkan, Putra Legendaris Benyamin S Mendadak Ramaikan Pilkada Tangsel
Biem Triani Benjamin mendeklarasikan diri siap maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Kabar mengejutkan datang dari Biem Triani Benjamin. Putra musisi legendaris Benyamin Sueb ini memilih mundur dari Partai Gerindra dan masuk Partai Golkar.

Tidak hanya itu, pemilik Bens Radio ini juga mendeklarasikan diri siap maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel. Biem mulai membuka diri terhadap pinangan dari partai politik di perhelatan Pilkada Tangsel 2020. (Baca Juga : 100 Dokter Gugur Lawan Covid-19, Sri Mulyani Ajak Bangsa Indonesia Melangitkan Doa )

"Saya ingin menyatakan, bahwa hari ini saya mengundurkan diri, mengganti jaket saya dan menggunakan jaket yang baru, jaket Golkar. Warisan babeh kite," kata Biem, Senin (31/8/2020). (Baca juga: Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Akan Cuti Panjang)

Menurut Biem, almarhum Benyamin S pernah berpesan pada dirinya jika ingin berkarier dalam politik, jika merujuk pada masa itu, ada tiga partai, yakni kuning, hijau, dan merah.

"Jadi almarhum Babeh dulu bilang, 'Biem kalau politik, pilih ijo atau kuning, asal jangan merah.' Jadi penerus, saya ambil kuning. Saya sudah tanda tangan, tinggal dikirim. Baju saya saat ini kuning, Golkar," sebut Biem.

Terkait deklarasi yang sudah sangat mepet dengan masa pendaftaran calon di KPUD Kota Tangsel, Biem mengatakan tidak khawatir. Sebab, peta politik Tangsel dinamis. (Baca juga: Usai Heboh Rhoma Irama di Bogor, Viral Acara Santunan Dihadiri Evie Tamala saat Pandemi)

"Saya siap untuk dicalonkan menjadi Wali Kota Tangsel 2020 dari Partai Golkar. Wajar saja. Tidak terlambat kok, karena pendaftaran KPUD kan 4-6 September 2020. Saya sudah koordinasi dengan sesepuh," ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar sudah mengusung pasangan bakal calon Benyamin Davnie-Pilar Saga, dalam perhelatan Pilkada Tangsel 2020 dan belum ada tanda-tanda perubahan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)