alexametrics

Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Perkotaan Tingkat Dunia

loading...
Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Perkotaan Tingkat Dunia
Bus Transjakarta salah satu moda transportasi kebanggan warga Jakarta.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Komite Sustainable Award (STA) menganugerahkan Jakarta sebagai "Honorable Mention" diajang Sustainable Transport Award 2020 di Washington DC, Amerika Serikat, pada Selasa, 14 Januari 2020 lalu.

Dikutip dari laman resmi Facebook Pemprov DKI Jakarta, sistem transportasi di Jakarta mengalami berbagai kemajuan, di antaranya; penumpang Transjakarta naik 200% dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Pembangunan integrasi sistem BRT dengan mikrobus (angkot) serta kehadiran sistem metro (MRT) pertama yang memberikan pilihan moda transportasi.
Peningkatan fasilitas pejalan kaki dan akses menuju stasiun dan halte angkutan umum serta menciptakan hub-hub untuk integrasi pelbagai moda.



"Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi Jakarta untuk semakin mengembangkan sistem transportasi terintegrasi agar Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali warganya," ungkap Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda, Sri Haryati seperti dikutip laman Facebook Pemprov DKI pada Kamis (16/1/2020).
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak