Pemprov DKI Pastikan Penataan Stasiun Terintegrasi Berjalan Baik

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:55 WIB
loading...
Pemprov DKI Pastikan Penataan Stasiun Terintegrasi Berjalan Baik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pastikan penataan kawasan di empat stasiun terintegrasi tahap I berjalan baik. Penataan stasiun dinilai memberi manfaat, baik bagi pengguna moda transportasi dan juga kepada para pekerja di lingkungan stasiun.

Hal itu diungkapkanWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat meninjau Stasiun Juanda, Rabu (24/6/2020). Menurutnya, penataan yang sudah ditata di Stasiun terintegrasi tahap I, yaitu Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Senen, sudah berjalan baik.

“Alhamdulillah tadi saya mengecek, apa yang sudah ditata pedestriannya, flow-nya, aliran (jalan orangnya), kemudian angkutannya , bajajnya, ojek pangkalan, ojek online dan penataan daripada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)-nya sudah ada dan berlangsung dengan baik,” kata Ariza dalam siaran tertulisnya.

Ariza memastikan, penataan stasiun tersebut dapat memberi manfaat, baik bagi pengguna moda transporasi dan juga kepada para pekerja di lingkungan stasiun. Dirinya mendengar tidak ada keluhan lagi antara ojek pangkalan dan ojek online.Menurut mereka lebih enak ngantrenya juga sesuai dengan antrean.

"Jadi, saya kira ini suatu penataan yang baik. Sudah empat (stasiun) yang dilakukan, (yaitu) di Tanah Abang, Juanda, Sudirman dan Pasar Senen,” ungkapnya. ( Setelah penataan kawasan empat stasiun terintergasi tahap I tersebut, kata Ariza, proyek itu akan berlanjut di penataan kawasan terintegrasi di lima stasiun lainnya, yaknidi Stasiun Palmerah, Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Jakarta kota dan Stasiun Gondangdia.

“Itu lima berikutnya. Ini sudah menjadi komitmen Pak Gubernur (agar) ingin semua penumpang bisa aman, nyaman, lokasi seperti yang kita lihat bersih, rapi, tertata, kita harus bisa membuktikan bahwa Jakarta ini kota yang aman dan nyaman,” pungkasnya. ( )

Perlu diketahui, area yang ditata di Stasiun Juanda sendiri yaitu penyediaan area untuk pick-up/drop off ojek online, pengendapan ojek pangkalan, penyediaan lay-by bajaj, pengendapan untuk ojek online di sisi utara Stasiun Juanda. Beberapa fasilitas juga ditambahkan seperti papan informasi, petunjuk arah, dan tanda jalan (signage dan way finding) berstandar internasional. Dengan adanya penambahan petunjuk jalan, diharapkan masyarakat yang baru pertama kali datang ke Jakarta dapat merasa nyaman dan mengetahui arah halte atau stasiun moda transportasi terintegrasi lain di sekitar stasiun.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)