Resahkan Pejalan Kaki, Polisi Tembak Begal di Koja

Rabu, 15 Januari 2020 - 18:28 WIB
Resahkan Pejalan Kaki, Polisi Tembak Begal di Koja
Resahkan Pejalan Kaki, Polisi Tembak Begal di Koja
A A A
JAKARTA - Langkah kaki, Firman Ariyanto (27), membegal sejumlah pejalan kaki harus pupus. Pria yang kerap beraksi di Koja, Jakarta Utara, ini menyerah usai timah panas polisi menembus paha kirinya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pelaku diamankan usai diduga kuat memalak dan membegal sepasang pejalan kaki, Mujo (26), dan Rozikin (30), di Jalan Mambo, Koja, Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020) dini hari.

"Korbannya kemudian melaporkan hal ini kepada kami usai kejadian," tutur Wirdhanto dikonfirmasi.

Laporan itu ditanggapi cepat oleh polisi, Tim Tiger Alpha kemudian langsung menindaklanjuti dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memburu pelaku yang kala itu kabur.

Wirdhanto melanjutkan, dalam memburu pelaku, pihaknya sempat meletuskan tembakan peringatan. Tembakan tak membuat pelaku ciut, malahan ia lantas makin menggila dan mencoba menyerang petugas.

"Kami terpaksa melumpuhkan pelaku. Karena berusaha menyerang," kata Wirdhanto.

Dari tangannya, polisi mengamankan pisau warna silver yang biasa digunakan untuk melakukan aksinya. Serta uang tunai Rp400.000 hasil kejahatan.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Firman digiring ke Rutan Polres Jakarta Utara. Ancaman tujuh tahun bakal diberikan lantaran dirinya dianggap melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)