alexametrics

Evakuasi Puing Gedung Roboh di Slipi Mulai Hari Ini

loading...
Evakuasi Puing Gedung Roboh di Slipi Mulai Hari Ini
Petugas mengevakuasi reruntuhan bangunan ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (14/1/2020). Foto/SINDOnews/yan yusuf
A+ A-
JAKARTA - Proses perataan gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat dikerjakan, Selasa (14/1/2020) sore. Sejumlah petugas bertuliskan PT Wahana Infonusa mulai bekerja.

Mereka menutup lokasi menggunakan seng berwarna hijau. Seng itu mengelilingi lokasi gedung yang ambruk. Belum terlihat alat berat di lokasi gedung ambruk.

Pengawas proyek Margo mengatakan, mereka bertugas meratakan sisa bangunan. Namun, dia tak tahu siapa yang menyuruhnya mengerjakan proyek perataan, apakah pemilik gedung atau bukan. "Baru mulai kemarin (hari ini) untuk meratakan sisa bangunan sampai tuntas," ujarnya, Selasa (14/1/2020).



Sebelumnya, pemilik gedung ambruk yakni BB bersedia bertanggungjawab untuk meratakan sisa bangunan yang ambruk pada Senin (6/1/2020). Selain itu, BB juga telah membayar kompensasi kepada warga sekitar. Kesepakatan tersebut terjadi saat BB bertemu dengan warga terdampak dan instansi terkait di kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (9/1/2020). (Baca juga: Soal Bangunan Roboh, DKI Disarankan Lakukan Audit Internal)

Menurut Margo, saat ini tengah membuat pagar seng untuk menutupi lokasi agar tak jadi tontonan warga dan pengendara selama proses perataan. "Sekarang kita bikin pagar dulu agar enggak jadi tontonan. Kalau pagar sudah kelar baru kita kerahin alat berat buat ratain," katanya.

Kanit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Rensa Aktadivia membenarkan perataan gedung roboh di kawasan Slipi itu. Perataan dilakukan oleh pihak ketiga. “Iya pihak ketiga dari PT Wahana Infonusa,” ucapnya. Dia memperkirakan evakuasi dan perataan puing bangunan roboh memakan waktu tiga minggu.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak