alexametrics

Usai Banjir, Taman Rusak Mulai Diperbaiki

loading...
Usai Banjir, Taman Rusak Mulai Diperbaiki
Petugas membersihkan taman yang rusak akibat banjir di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Selasa (14/1/2020). Foto: SINDOnews/yan yusuf
A+ A-
JAKARTA - Perbaikan taman rusak mulai dilakukan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Selasa (14/1/2020). Puluhan pekerja membenahi taman di kawasan itu sejak pagi tadi.

Mereka menyibukkan diri dengan membenahi kawasan yang rusak. Tanah, pasir, semen, dan batako terlihat pada perbaikan taman tersebut. “Pak lurah tadi minta untuk diperbaiki biar kelihatan indah lagi,” kata Yusman (29) petugas PPSU di Jalan Galunggung Raya, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sambil membawa tanaman, dia menggali tanah di lingkungan itu. Tanaman mulai ditanam agar jalanan kembali indah saat sebelum banjir lalu. “Target kami sih hari ini selesai,” tuturnya.



Saat hujan deras di Jakarta awal tahun lalu kawasan Cengkareng tergenang akibat saluran penghubung yang tak mampu menahan debit air. Genangan mencapai 30-50 sentimeter menyebabkan akses terputus. Tak hanya itu, sejumlah taman rusak parah setelah digenangi air selama berhari-hari.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak