Antisipasi Banjir Ibu Kota, Pemprov DKI Diminta Maksimalkan Anggaran

Rabu, 23 September 2020 - 06:18 WIB
loading...
Antisipasi Banjir Ibu Kota, Pemprov DKI Diminta Maksimalkan Anggaran
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta dapat memaksimalkan anggaran yang terbatas dalam membuat program guna mengantisipasi banjir di Ibu Kota. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengingatkan agar Pemerintah Provinsi ( Pemprov) DKI Jakarta dapat memaksimalkan anggaran yang terbatas dalam membuat program guna mengantisipasi banjir di Ibu Kota .

Pasalnya, lanjut Gembong, penanganan banjir adalah hal yang penting. Ditambah lagi situasi sekarang ini pandemi COVID-19 sedang melanda Jakarta. (Baca juga: Cegah Banjir, Pemkot Jaktim Normalisasi Sodetan Kali Sunter ke Waduk TIU)

“Dengan alokasi anggaran yang sangat terbatas karena pandemi COVID-19, maka Pemprov harus benar-benar melakukan eksekusi program yang tepat,” ujar Gembong saat dihubungi, Rabu (23/9/2020).

Ia mencontohkan salah satu program yang harus dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah banjir adalah menggerakan seluruh Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

Mereka harus bergerak untuk melakukan pembersihan sungai yang ada di wilayah Ibu Kota. Apalagi dalam beberapa hari ini menurutnya kondisi sungai sangat memprihatinkan.

“Menggerakkan seluruh PJLP-nya untuk melakukan pembersihan sungai-sungai yang kita lihat hari-hari ini memprihatinkan,” jelas Gembong. (Baca juga: Enggak Perlu Panik, Ini Tujuh Tips Menghadapi Banjir)

Diketahui sebelumnya akibat hujan deras yang mengguyur Senin 21 September malam. Membuat sejumlah wilayah Jakarta pada Selasa 22 September tergenang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)