Pemkot Bekasi Berharap Warga Perumahan PGP Bersedia Direlokasi

Sabtu, 11 Januari 2020 - 18:55 WIB
Pemkot Bekasi Berharap Warga Perumahan PGP Bersedia Direlokasi
Pemkot Bekasi Berharap Warga Perumahan PGP Bersedia Direlokasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berharap warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) bersedia direlokasi demi keselamatan. Selama ini perumahan tersebut menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba.

Dilansir dari Okezoneada tiga RW di Perumahan PGP dengan jumlah KK mncapai 1.364 atau 5.456 jiwa. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, usulan relokasi itu sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo ketika diundang ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

Masalah relokasi ini, juga disampaikan kepada kementerian terkait, temasuk berdiskusi dengan sejumlah pejabat atas masalah banjir yang menerjang Jabodetabek pada Rabu, 1 Januari 2020."Perumahan PGP tidak cocok untuk pemukiman, lebih baik dibangun untuk tandon," kata Rahmat Effendi kepada wartawan, Jumat 10 Januari 2020.

Rahmat berharap masyarakat PGP bersedia dalam membebaskan lahan ini, karena banjir tahunan ini sudah menyangkut keamanan, sehingga harus direlokasi. Menurut dia, di ujung Narogong di antara Cileungsi dan Bukit Hambalang sudah ada tandon yang dipergunakan untuk air minum.

"Kalau ada tandon lagi nanti bisa menangkap DAS (daerah aliran sungai) yang ada setelah PGP," katanya. Tak itu saja, Bupati Bogor pun sudah berpesan agar permukiman warga di Villa Nusa Indah yang terkena banjir juga diikutkan menjadi tandon.

"Jadi PGP dengan separuh Vila Nusa Indah," ucapnya. (Diterjang Banjir, Warga Bekasi Keluhkan Dokumen Rusak dan Hilang)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)