Jakarta Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Alami Perpendekan Sampai Stop Operasi

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:16 WIB
Jakarta Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Alami Perpendekan Sampai Stop Operasi
Jakarta Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Alami Perpendekan Sampai Stop Operasi
A A A
JAKARTA - Banjir melanda kawasan Jakarta di sejumlah titik lokasi hingga membuat sejumlah bus Transjakarta mengalami perpendekan dan stop operasi. Sebab, sejumlah ruas jalan tak bisa dilintasi kendaraan karena tergenang air.

Kepala Divisi Sekretaris korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia diposanjoyo mengatakan, sejumlah koridor Transjakarta ada yang harus stop operasi karena banjir melanda di jalur tersebut. Di koridor 1, 4, 7, 11, dan 12 Transjakarta masih beroperasi normal, sedangkan di koridor, 5 dilakukan perpendekan hanya sampai jembatan merah.

Dia menambahkan, di koridor 6 dilakukan perpendekan hanya sampai Setia Budi Aini, dan koridor 13 dilakukan perpendekan hanya sampai JOR. "Untuk koridor 2, 3, 8, 9, dan 10 stop operasi. Lalu, rute Mikro Trans yang masih beroperasi JAK 1, 3, 15, 16, 19, 25, 28, 37, 58, 64, 73, dan 117, sedangkan lainnya stop Operasi karena lintasan cenderung air naik," ujarnya pada wartawan, Rabu (1/1/2020).

Nadia mengatakan, di kawasan Kemang dan Kemang Raya pun banjir saat ini menggenani jalanan. Alhasil, rute non BRT 6N Ragunan-blok M via Kemang pun dilakukan pengalihan. Dari Ragunan-Blok M menjadi Ragunan-Deptan-Ampera-kemang selatan X-belok kiri (TL Kober kfc)-lurus ketemu TL Jl KH Naim 3-belok kanan-kolong antasari-lurus prapanca-normal ke Blok M.

Dari Blok M-Ragunan menjadi Blok M-Jl Iskandarsyah-Walikota jaksel-TL Prapanca-Lurus kolong antasari-TL KH Naim 3(Setelah Gedung Goodrick/diseberang pom Shell)-belok kiri lurus-kemang VIII(TL Kober Kfc)-belok kanan dan Normal ke Ragunan.

Adapun bus stop yang tidak bisa pelayanan sebagai berikut :
Dari Ragunan-Blok M :
1. Bus stop Cellini
2. Bus stop LPPI
3. Bus stop Jl Kemang IV
4. Bus stop Simpang Kemang
5. Bus stop Masjid Nurul Falah
6. Bus stop Simpang Kemang 1A
7. Bus stop Jl Kemang 1
8. Bus stop Taman Kemang

Dari Blok M - Ragunan :
1. Bus stop Taman Kemang Raya
2. Bus stop Al Azhar Syifa
3. Bus stop Gedung Kemang
4. Bus stop Plaza Adorama
5. Bus stop Jl Kemang IV
6. Bus stop LPPI
7. Bus stop Cellini
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)