Malam Pergantian Tahun, Dinas LH Kerahkan Kendaraan Angkut Sampah

Senin, 30 Desember 2019 - 00:25 WIB
Malam Pergantian Tahun, Dinas LH Kerahkan Kendaraan Angkut Sampah
Malam Pergantian Tahun, Dinas LH Kerahkan Kendaraan Angkut Sampah
A A A
JAKARTA - Selain menempatkan ribuan personel di lokasi keramaian pada malam pergantian tahun, Dinas Lingkungan Hidup juga mengingatkan agar petugas tetap mengawasi lingkungan masing-masing.

“Tidak hanya di tempat-tempat acara utama Ibu kota, setiap kampung di Jakarta juga biasanya menggelar perayaan, baik acara hiburan, istigosah, zikir akbar ataupun doa bersama. Semuanya harus diantisipasi penanganan kebersihannya,” kata Kadis LH DKI Andono Warih, Minggu (29/12/2019).

Pengawas kebersihan juga akan melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail. "Mereka akan memastikan penanganan kebersihan berlangsung dengan baik," tambahnya.

Untuk sarana penanganan kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan kendaraan angkut sampah jenis compactor 150 unit, 25 truk sampah anorganik, mobil penyapu jalan otomatis atau road sweeper 50 unit, pickup lintas 42 unit, bus toilet 25 unit berserta truk tanki air bersih dan air kotor, serta menyebar ribuan tempat sampah berada di lokasi-lokasi keramaian malam tahun baru.

"Selain itu, TPST Bantargebang juga disiagakan beroperasi 24 jam," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)