Cagub Pramono Akan Siapkan Modal Rp300 Miliar untuk Pedagang Tanah Abang

Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:29 WIB
loading...
Cagub Pramono Akan Siapkan...
Pasangan Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno akan menyiapkan permodalan sebesar Rp300 miliar untuk para pedagang Pasar Tanah Abang. Foto/SINDOnews/aldhi chandra
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno akan menyiapkan permodalan sebesar Rp300 miliar untuk para pedagang Pasar Tanah Abang.

Pramono mengaku telah berkunjung ke Pasar Tanah Abang dan mendengarkan secara langsung dari pedagang-pedagang yang mengeluhkan persoalan yang utama di sana yakni bukan di kualitas tetapi persoalan membeludaknya penjualan online yang harganya lebih murah. Maka untuk itu, kata Pramono, harus ada keberpihakan dari pemerintah Jakarta.

“Apa yang akan kami lakukan pertama kali adalah memberikan kemudahan bagi orang yang berbelanja maupun yang berjualan di Tanah Abang. Tanah Abang kita bikin rapih. Promosi dilakukan bersama pemerintah Jakarta juga dengan manajemen Tanah Abang,” ujar Pram saat debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).



“Dan yang tidak kalah pentingnya mereka menyatakan permodalan menjadi persoalan yang harus dibantu untuk itu kami telah membuat menyiapkan Rp300 miliar untuk membantu permodalan bagi para pedagang yang ada di Tanah Abang terutama untuk pedagang menengah ke bawah,” ujarnya.

Selain itu, Pramono juga mengatakan yang tidak kalah pentingnya dalam kesempatan itu, dia dan Doel jika dipilih menjadi Gubernur Jakarta akan membuka lapangan kerja untuk 500 orang terutama UMKM yang nanti mereka juga bisa berjualan di Tanah Abang.



“Dan untuk itu harus ada fairness bagi orang yang berjualan langsung di Tanah Abang maupun yang berjualan melalui media online. Dan kami akan mengatur supaya yang jualan di online tetap bisa dilakukan, tetapi di Tanah Abang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Jakarta.”

“Saya pribadi melihat persoalan paling pokok adalah di Tanah Abang perlu dibantu promosi, permodalan kemudahan untuk masuk dan yang lebih penting lagi adalah membangkitkan semangat untuk datang kembali ke Tanah Abang sebagai pusat grosir Internasional nomor 1 di Asia Tenggara dan itu akan kami lakukan dan kami sudah berdialog berbicara dengan mereka dari hati ke hati. Kami akan melakukan apa yang akan kamu lakukan di Tanah Abang,” pungkasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)