Elektabilitas Tertinggi, Rano Karno Optimistis Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:20 WIB
loading...
Elektabilitas Tertinggi,...
Cawagub Rano Karno mengaku bersyukur melihat elektabilitasnya saat ini tertinggi di Pilkada Jakarta. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama
A A A
JAKARTA - Elektabilitas pasangan calon (paslon) nomor urut 3 di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung -Rano Karno tertinggi pada hasil survei LSI. Bahkan, elektabilitas Pramono-Rano mampu menyalip duet Ridwan Kamil-Suswono yang sebelumnya menempati peringkat teratas.

Menanggapi hasil survei tersebut, Cawagub Rano Karno mengaku bersyukur melihat elektabilitasnya ini. Menurutnya, pencapaian ini sebagai bentuk apresiasi warga Jakarta terhadap hasil kerja kerasnya selama ini.

"Inilah, dengan antusias masyarakat ini kan artinya mereka memberikan apresiasi kepada kerja keras kita," kata pria yang akrab disapa Bang Doel usai menyapa warga Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2024).



Mantan Gubernur Banten ini memastikan hasil survei LSI ini akan menjadi motivasi bagi paslon nomor urut 3 untuk bekerja lebih keras lagi di sisa masa kampanye Pilkada Jakarta ini. Bang Doel mengaku optimistis bisa memenangkan kontestasi ini dalam satu putaran.

"Kalau sekarang kita 41 berarti kan kita masih ada sebulan. Sebulan bisa nggak kira-kira mencapai ya di atas 50%, kan persyaratan 50+1. Nah ini lah kerja keras, itu aja tinggal kerja keras kita di sini lah," ujarnya.



Menurut Bang Doel, menang satu putaran justru akan memberikan manfaat bagi keberlangsungan kepemimpinan di Jakarta untuk dapat langsung bekerja melayani warga.

"Kalau memang bisa kita satu putaran, jauh lebih baik. agar apa? Jakarta nggak usah lama-lama kehilangan kepemerintahannya kan. Supaya bisa bersinambung dengan pemerintah Pusat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas Pilkada Jakarta . Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mengungguli pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan memaparkan hasil simulasi tiga pasang nama kandidat calon gubernur-calon wakil gubernur. Hasilnya, elektabilitas Pramono Anung-Rano Karno meraih 41,6%.

"Yang memilih Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno (Si Doel) dengan dukungan 41,6%," ujar Djayadi saat memaparkan Rilis Temuan Survei Pilkada Jakarta: Siapa Unggul Pasca Debat Perdana?.

Di bawah pasangan Pramono-Rano ada pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan 37,4% dukungan dan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendapat dukungan 6,6%.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)