Survei Terbaru Pilkada Jakarta versi LSI, Pramono-Rano Karno Unggul

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:16 WIB
loading...
Survei Terbaru Pilkada...
Cagub-Cawagub Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas Pilkada Jakarta . Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mengungguli pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan memaparkan hasil simulasi tiga pasang nama kandidat calon gubernur-calon wakil gubernur. Hasilnya, elektabilitas Pramono Anung-Rano Karno meraih 41,6%.

Responden diberikan pertanyaan "Kalau pemilihan Gubernur Daerah Khusus Jakarta diadakan hari ini, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih di antara pasangan nama berikut?"



"Yang memilih Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno (Si Doel) dengan dukungan 41.6%," ujar Djayadi saat memaparkan Rilis Temuan Survei Pilkada Jakarta: Siapa Unggul Pasca Debat Perdana?, Rabu (23/10/2024).

Di bawah pasangan Pramono-Rano ada pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan 37,4% dukungan dan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendapat dukungan 6,6%.

"Ridwan Kamil dan Suswono dengan dukungan 37,4%, sementara pasangan Dharma Pongrekun, R. Kun Wardana Abyoto mendapat dukungan sebesar 6,6%," ujarnya.

Djayadi menambahkan, sebanyak 14,4% merupakan massa mengambang atau tidak menjawab. Djayadi menjelaskan, jika dibandingkan pada awal bulan September lalu dengan tiga lembaga survei dari LSI, Poltracking, dan Charta Politika, bulan Oktober ini pasangan RIDO mengalami penurunan.



Sedangkan, pasangan Pramono Anung-Rano Karno cenderung mengalami tren kenaikan. Sebagai informasi, survei ini menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95%, dengan asumsi simple random sampling. Sampel berasal dari seluruh Kota Administratif di Provinsi Daerah Khusus Jakarta yang terdistribusi secara proporsional.

Sampel sebanyak 1.200 orang. Teknik pengambilan jawaban dengan melakukan wawancara tatap muka. Survei dilakukan pada 10-17 Oktober 2024.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)