13 Panggung Didirikan di Sudirman-Thamrin Hibur Masyarakat saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:03 WIB
loading...
13 Panggung Didirikan...
Sebanyak 13 panggung hiburan atau pesta rakyat bakal didirikan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (20/10/2024). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 13 panggung hiburan atau pesta rakyat bakal didirikan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (20/10/2024). Panggung hiburan ini untuk memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin besok, tanggal 20 Oktober, itu ada kegiatan panggung hiburan, pesta rakyat," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Polda Metro Jaya, Kamis (17/10/2024).

Latif mengimbau para pengendara sepeda motor berhati-hati saat melintasi Jalan Sudirman hingga Thamrin. Masyarakat diimbau menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan.



"Karena jalan tersebut juga digunakan oleh pengunjung yang berjalan kaki ataupun yang akan menghadiri melihat pesta rakyat tersebut," kata Latif.

Sementara, untuk masyarakat yang hendak menghadiri panggung hiburan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin diminta untuk menggunakan transportasi umum. "Ada MRT, ada Transjakarta, ada LRT, silakan gunakan angkutan-angkutan umum tersebut," ujar Latif.

Meski begitu, pihak kepolisian menyediakan kantong parkir untuk masyarakat yang menghadiri panggung hiburan atau pesta rakyat.

"Kami ada di GBK Parkir Timur, begitu juga di IRTI (Monas) kami siapkan, dan beberapa tempat pada gedung-gedung yang menyediakan tempat parkir tersebut," katanya.

Menurut Latif, kegiatan Car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin ditiadakan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024).



"Yang biasanya hari minggu adalah CFD dengan situasi kegiatan yang akan dilakukan dengan istilahnya kegiatan besar negara kita, tentunya CFD ditiadakan," katanya.

Bukan cuma meniadakan CFD, polisi akan memprioritaskan pengendara yang hendak melintas di Jalan Sudirman-Thamrin. Alasannya, kendaraan yang diizinkan melintas di Jalan Sudirman-Thamrin cuma iring-iringan presiden-wapres dan tamu VVIP.

"Tentunya ini kami mohon maaf apabila nanti masyarakat yang tentunya sedang melaksanakan kegiatan aktivitas di Jalan Sudirman-Thamrin. Mungkin pada saat jam-jam perjalanan tamu VVIP karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kita juga menghormati tamu tersebut, akan kita utamakan tamu tersebut untuk melewati jalan Sudirman-Thamrin," katanya.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu meminta masyarakat supaya mencari jalur alternatif lain ketima pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nanti.

"Masyarakat silahkan untuk bisa memilih jalur lain kalau memang tidak berkepentingan di jalur Sudirman Thamrin," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)