Bioskop Bakal Dibuka, Anies Diingatkan Agar Tak Salah Langkah

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:43 WIB
loading...
Bioskop Bakal Dibuka, Anies Diingatkan Agar Tak Salah Langkah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali membuka bioskop di saat Jakarta masih diteror Covid-19 mengundang respons beragam dari masyarakat. Pasalnya, saat ini angka kasus Covid-19 di Jakarta masih terbilang tinggi.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah mengatakan, munculnya domain perkantoran sebagai klaster baru beberapa waktu silam masih berdampak bagi bertambahnya kepanikan warga. Dia juga mengatakan, saat ini psikologi masyarakat perlu diperhitungkan dengan cermat.

"Ancaman Covid-19 yang semakin meluas membuat semua pihak hingga saat ini harus menahan diri untuk membatasi aktivitas rumah ibadah serta aktivitas sekolah. Nah, kenapa malah aktivitas bioskop mau diaktifkan lagi dengan kebijakan membuka kembali bioskop?" tanya pria yang akrab disapa Sandi ini kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Sandi menyaranka Anies untuk menimbang ulang rencana membuka bioskop kembali. Saat ini keselamatan nyawa warga Jakarta harus menjadi prioritas. ( )

"Selama ini masyarakat diminta untuk bersabar menahan diri agar beribadah di rumah seperti halnya bersekolah dari rumah, mengapa saat ini harus ngotot buka bioskop yang notabene ruang tertutup dan berpotensi sebagai tempat terjadinya penularan?" tanyanya kembali.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, di samping nyawa dan kesehatan masyarakat, pendidikan juga perlu menjadi prioritas. "Sementara terkait hiburan, masyarakat Jakarta masih memiliki berbagai alternatif pemecah kebosanan yang low risk," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)