Sambangi MUI Jakarta, Ridwan Kamil Komitmen Serap Aspirasi Seluruh Tokoh Agama

Selasa, 08 Oktober 2024 - 19:59 WIB
loading...
Sambangi MUI Jakarta,...
Cagub Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) bertemu dengan sejumlah tokoh agama di Kantor MUI Jakarta. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (cagub) Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) bertemu dengan sejumlah tokoh agama. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta di Jalan Kramat Raya, Koja, Jakarta Utara.

Ridwan Kamil mengaku bersyukur diterima dengan sangat baik oleh jajaran pengurus MUI Jakarta. Mulai pimpinan, anggota, sampai perwakilan organisasi masyarakat (ormas) Islam di Jakarta.

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu mengakui dalam pertemuan tersebut dia lebih banyak mendengarkan. Berbagai hal terkait keumatan, masalah warga, dan aspirasi lainnya yang disampaikan dalam kesempatan itu.



"Selama dua jam, saya lebih banyak mendengar beragam permasalahan yang dibahas tentang curhatan warga di bidang kesehatan, di bidang lingkungan, keumatan, kemudian administrasi, anggaran, dan lain sebagainya," katanya, Selasa (8/10/2024).

Mantan Wali Kota Bandung itu memastikan, pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) akan mendengarkan semua curahan hati, ide, gagasan, masukan, bahkan kritik dari masyarakat Jakarta.



Tujuannya untuk memastikan pembangunan Jakarta di masa yang akan datang turut melibatkan masyarakat. Karena itu, dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam banyak hal. Termasuk di tataran ide dan gagasan.

"Sehingga nanti kalau takdirnya pasangan RIDO terpilih, maka kami akan kembali lagi untuk merumuskan permasalahan-permasalahan di masyarakat yang direkam, dibaca, dan diaspirasikan oleh para pengurus Majelis Ulama Indonesia Jakarta," katanya

"Insya Allah dengan begitu saya hari ini mendapatkan banyak ilmu, banyak hal-hal baru, yang memperkuat nanti nilai-nilai semangat saya dalam memimpin Jakarta," sambungnya.

Tidak hanya dengan MUI Jakarta, pria yang kini dipercaya menjadi Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) itu pun memastikan dirinya akan bersilaturahmi dengan organisasi keagamaan lainnya.

Antara lain dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), HKBP, pengurus organisasi Konghucu, Hindu, maupun Budha. Semua bakal ditemui oleh Ridwan Kamil. Dia menegaskan, pasangan RIDO akan selalu membersamai seluruh masyarakat Jakarta.

"Dengan HKBP dan PGI sedang diagendakan. Sifat pemimpin harus berkeadilan. Hanya, yang memang sudah siap lebih dahulu dari MUI. Dalam minggu-minggu ke depan, pengurus Konghucu sudah menyampaikan, pengurus Hindu, Buddha juga sudah menyampaikan. Insya Allah nanti saya bersafari, dan sama agendanya mendengarkan aspirasi-aspirasi,"ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)