alexametrics

597 Anggota Polisi Dikerahkan untuk Amankan Acara DWP 2019

loading...
597 Anggota Polisi Dikerahkan untuk Amankan Acara DWP 2019
TNI dan polisi apel untuk melakukan pengamanan di Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 597 personel kepolisian dari Polres Jakarta Pusat diterjunkan untuk mengamankan acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di JIE Expo, Kemayoran. Acara DWP itu digelar selama tiga hari mulai 13-15 Desember 2019.

"Sekarang kita siapkan gabungan personel TNI dan Polri ada 597 personel. Kita lihat dinamika di lapangan. Yang penting kita ada back up dari pemerintah provinsi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Dia menambahkan, jumlah tersebut sudah dikoordinasikan bersama dengan pihak kepanitiaan dan Satpol PP. Ratusan personel itu dikerahkan untuk mengamankan acara selama tiga hari.



"Kita sudah koordinasi dengan penyelenggara, Satpol PP. Nanti ada yang pakai pakaian dinas, pakaian preman, juga dengan panitia," kata Harry. (Baca juga: Konser Musik di JIEXpo Didemo, Sekda: Pemprov DKI Melayani Semua Warga)

Selain pengamanan acara di dalam kawasan JIE Expo, Harry mengatakan, pengamanan juga tetap dikerahkan untuk menghindari protes-protes masyarakat yang menolak kehadiran acara dengan taraf internasional itu.

Dia juga telah meminta masyarakat yang menolak agar menjaga situasi tetap kondusif jika melakukan aksi protes. (Baca juga: Masyarakat Ingin Konser Musik Klasik Digelar Secara Rutin)

"Mulai dari hari ini kita sudah berikan pengamanan, sudah ke lokasi. Kita juga sudah menyampaikan kalau melakukan aksi unjuk rasa silakan diperbolehkan yang penting jangan ganggu arus lalu lintas, jangan buat keributan, sudah ada aturannya masing-masing," kata Harry.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak