alexametrics

Protelindo Bersama Warga Ciptakan Lingkungan Berekonomi Moderen

loading...
Protelindo Bersama Warga Ciptakan Lingkungan Berekonomi Moderen
PT Profesional Telekomunikasi Indonesia bersama warga di lingkungan RT 17 Kelurahan Penggilingan, gelar kegiatan CSR. Foto/Dok/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kelompok Fungsional PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) bersama warga di lingkungan RT 17 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini sebagai bentuk Tanggung jawab Sosial Perusahaan yang bertajuk Jaga Budaya-Cakung Sehat dan Ramah.

Andreas Arie selaku Ketua Pelaksanan program CSR di wilayah kelurahan Penggilingan, Cakung mengatakan, pihaknya berharap program yang dibuatnya bermanfaat di masa depan. Khususnya untuk lingkungan Cakung yang berekonomi moderen.

"Ide ini lahir dan direncanakan sesuai perencanaan yang memang ditujukan agar lebih manfaat di masa depan, khususnya untuk lingkungan Cakung yang berekonomi moderen namun tetap menjaga budaya Betawi-nya," Kata Andreas di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).



Menurut Andreas, selaras dengan visi Pemerintah Daerah (Pemda) Jakarta Timur yaitu Terwujudnya Kota Administrasi Jakarta Timur yang berorientasi kepada pelayanan publik menuju kota berekonomi moderen.

Selain itu, kata Andreas, kegiatan terdiri dari pembuatan pos keamanan, penyediaan gerobak sampah dan tempat sampah, penyediaan fasilitas pendukung di Posyandu dan Mushola, cek kesehatan (gula darah, asam urat, kolesterol).

Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan ada diskusi kesehatan, diskusi ekonomi moderen, dengan dibungkus seremoni berbudaya khas daerah Cakung, Pantun Betawi, tari Nandak Ganjen bersama Ondel-Ondel, serta makanan khas Betawi seperti Kue Dongkal, Roti Buaya dan Bir Pletok.

Pihaknya juga mengakui bahwa antusiasme warga sangat terlihat saat pemeriksaan kesehatan. Karena, kata dia, banyak masyarakat yang mendaftar untuk mengecek kesehatannya.

"Sejak kemarin (11 Desember), jumlah warga yang mendaftar telah mencapai tiga kali lipat dari targer. Tentu, hal ini juga karena didukung oleh keterlibatan aktif dari kader puskesmas, Ketua Posyandu dan Ketua Posbindu," katanya.

Pengobatan itu, kata dia, dilakukan secara cuma-cuma. Masyarakat, tambahnya tidak dibebani oleh biaya apapun.

"Kemudian, kami juga mendapat dukungan secara gratis dari dokter yang membantu pemeriksaan kesehatan. Obgyn serta sharing deteksi kanker, serta pihak swasta yang memberikan materi tentang online business passive income," Tambahnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak