Eks Model Malaysia Dibekuk karena Selundupkan Sabu dan Ekstasi

Kamis, 12 Desember 2019 - 16:25 WIB
Eks Model Malaysia Dibekuk karena Selundupkan Sabu dan Ekstasi
Eks Model Malaysia Dibekuk karena Selundupkan Sabu dan Ekstasi
A A A
JAKARTA - Langkah eks model berinisial DY (39), menyelundupkan 3 kilogram sabu dan 200 ekstasi ke Indonesia harus pupus. DY dibekuk Satnarkoba Polres Jakarta Barat usai tertangkap tangan menyimpan barang haram tersebut.

"Beberapa kali ada pengiriman barang. Tapi yang terakhir, dia sendiri yang bawa," kata Kanit 1 Satnarkoba Polres Jakarta Barat, AKP Arif Oktora, Kamis (12/12/2019). (Baca Juga: Eks Model Selundupkan Narkoba dari Malaysia ke Indonesia
Penyelundupan narkoba kembali dibongkar Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa 10 Desember 2019. Sekoper sabu diamankan dari wanita berinisial DY (39), di Apartemen mewah di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Arif melanjutkan, DY yang merupakan model Malaysia itu kerap menyelundupkan sabu dan ekstasi ke Indonesia melalui makanan cepat saji. Bila sebelumnya DY kerap menerima sabu dari kaleng sarden, permen dan sabun. Kali ini, DY membawa sendiri melalui kaleng bubuk coklat.

"Jadi memang dia sering bulak balik ke Malaysia. Kebetulan anaknya tinggal di sana bersama mantan suami yang merupakan WN Malaysia," lanjutnya.

Aksi DY terendus polisi, usai mendapatkan informasi narkoba yang rencananya akan diedarkan pada malam pergantian tahun 2020. Dari situ polisi mengembangkan dan menangkap pelaku dan menggeledah dua apartement. "Jadi selain mengedarkan (narkoba), dia juga makai," timpal Arif.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendrizh mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini. Pemeriksaan DY masih dilakukan intensif demi membongkar jaringan narkoba Malaysia-Indonesia. "Begitu ada perkembangan, akan kami sampaikan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)