2 Anak Tewas Tenggelam, 1 Lagi Kegiatan Pramuka

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 15:22 WIB
loading...
2 Anak Tewas Tenggelam,...
Dua anak tewas tenggelam di lokasi berbeda pada Kamis, 3 Oktober 2024 dan Jumat (4/10/2024). Satu di antaranya lagi kegiatan Pramuka. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua anak tewas tenggelam di lokasi berbeda pada Kamis, 3 Oktober 2024 dan Jumat (4/10/2024). Satu di antaranya lagi kegiatan Pramuka.

Peristiwa pertama terjadi di kali depan Pasar Kemayoran, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari ini. Seorang bocah tenggelam di lokasi.

Menurut informasi yang diunggah oleh media sosial Info Jakarta Pusat, diduga bocah yang tenggelam tersebut diduga usai jatuh saat tertidur. "Kejadian tersebut, diduga bocah tersebut terjatuh saat tertidur di tanggul kali depan Pasar Kemayoran," tulis akun media sosial @info_jakartapusat.

Melihat kejadian tersebut, warga langsung mengevakuasi tubuh korban dan memberikan pertolongan. Tampak dari video yang beredar, warga menggunakan tangga untuk melakukan evakuasi.





Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk ditindak lanjuti. Namun, nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Sementara itu, pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) berinisial MF (11) tewas tenggelam di Sungai Cibeet, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Kamis 3 Oktober 2024. Korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Berawal ketika polisi mendapat informasi adanya pelajar yang tenggelam di Sungai Cibeet. "Anggota piket dengan melakukan pengecekan ke lokasi sungai tersebut," kata Kapolsek Tanjungsari Iptu Rustami dalam keterangannya, Jumat (4/10/2024).

Di lokasi, polisi mendapatkan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi dalam kegiatan Pramuka Jelajah Alam. Guru atau pembina pendamping kegiatan berinisial AG mengatakan terdapat 83 pelajar kelas 5 dan kelas 6 yang mengikuti kegiatan tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)